Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Minggu , 24 Januari 2021
Breaking News
You are here: Home » Qurban Bersama

Category Archives: Qurban Bersama

Lazismu Himpun Dana Rp 8 M Dalam Program Qurban Untuk Ketahanan Pangan Tahun ini

Hingga hari tasyrik terakhir, Senin tanggal 13 Dzulhijjah 1441 hijriyah atau 3 Agustus 2020 miladiyah, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) berhasil menghimpun dana sebesar Rp 8 Milyar dalam program Qurban Kemasan secara nasional. Dengan tema besar Qurban Untuk Ketahanan Pangan, LAZISMU menitikberatkan proses pengolahan daging hewan ternak sapi qurban dalam bentuk makanan kemasaan kaleng. Menurut Ketua Lazismu wilayah ... Read More »

Untuk Ketahanan Pangan Lazismu Qurbankan 205 ekor Sapi Besar Diolah Menjadi Makanan Dalam Kemasan

Sebanyak 205 ekor sapi besar berjenis limosin diqurbankan oleh Lazismu dalam program Qurban untuk ketahanan pangan tahun 1441 H / 2020 M ini. Sapi-sapi dengan berat antara 500 hingga 1 ton ini akan dijadikan makanan Rendang dalam kaleng yang bergizi, lezat dan nikmat serta dapat bertahan dalam jangka waktu panjang. Penyembelihan hewan ternak sapi qurban untuk program Qurban Kemasan ini ... Read More »

Lazismu Surabaya Sembelih Sapi Qurban Seberat 1 Ton dari Pequrban asal Arab Saudi

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Surabaya melaksanakan amanah para pequrban menyembelih hewan ternak qurban tahun 1441 hijriyah atau 2020 miladiyah. Penyembelihan dilaksanakan di Musholla at-Tanwir Jl Tambak Laban 53 Simokerto  Surabaya, Jumat (31/7/2020). Badan Pengurus Lazismu Kota Surabaya, Rahmad Edi Hidayat, ST mengatakan, penyembelihan hewan qurban Lazismu Kota Surabaya dilaksanakan dengan protokol kesehatan masa wabah Covid-19. ... Read More »

TelkomGroup Salurkan Lebih dari 1.000 Hewan Kurban di Seluruh Indonesia, Termasuk Melalui LAZISMU

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada 31 Juli 2020, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bekerjasama dengan Majelis Ta’lim TelkomGroup (MTTG) dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di lingkungan kantor TelkomGroup mendistribusikan tidak kurang dari 1.164 hewan kurban (373 sapi dan 791 kambing) kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini ditandai dengan penyerahan hewan kurban tiga ekor sapi ... Read More »

Berqurban Secara Mudah, Praktis dan Bermanfaat Jangka Panjang Pada Masa Pandemi Covid-19 Bersama Lazismu

Pada tahun ini, Lazismu mengusung program Qurban dengan tema: “QURBAN UNTUK KETAHANAN PANGAN. Suatu tema yang berkelanjutan sejak berhasil diusung pada Ramadhan kemarin. Paling tidak tema tersebut memiliki relevansi dan signifikansi ketika situasi yang tidak pasti masih menghadirkan krisis sosial dan kemanusiaan menjelang hari raya Qurban. Qurban untuk Ketahanan Pangan adalah program qurban yang tercetus dari gerakan solidaritas sosial di saat akses masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya ... Read More »

Manfaat Qurban di Lazismu

“Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah.Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu dialah yang terputus” (Qur’an Surat Al Kautsar ayat 1-3). Kita senantiasa dihadapkan pada kenyataan bahwa stok daging segar melimpah ketika masa Idul Qurban, dalam waktu yang sama dan singkat (hari tasyrik). Sementara banyak panitia Qurban di Masjid-masjid membagikan habis daging qurban, di ... Read More »

Berqurban Bersama Lazismu di Era Pandemi Covid-19 Untuk Ketersediaan Pangan Sepanjang Masa

Bersama Lazismu, kita bisa melaksanakan ibadah qurban dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan dan keselamatan yang berlaku dengan hasil qurban yang bermanfaat sepanjang masa. Sebentar lagi Hari Raya Idul Qurban, 10 Dzulhijjah tahun 1441 Hijriyah akan tiba, bertepatan dengan tanggal 31 Juli 2020. Namun, sebagaimana Idul Fitri, Idul Qurban kali ini sangat berbeda dengan tahun lalu, karena pada tahun ini ... Read More »

Lazismu Serahkan Amanah Pequrban Berupa 15 Ekor Lembu di Tiga Desa di Myanmar

Di tiga desa di Myanmar, pemukiman yang dihuni oleh warga Rohingya hidup berdampingan dengan warga yang beragama Budha. Desa-desa yang dihuni muslim Rohingya hampir sebagian warganya berprofesi sebagai petani. Sebagian lain beternak untuk menyambung hidup. Nestapa warga muslim Rohingya adalah kisah pilu ketika mereka terusir dari wilayahnya. Sulit menggambarkan bagaimana hak-hak mereka dapat terpenuhi sebagai warga negara. Pemerintah Myanmar sendiri masih menggantungkan status kewarganegaraan para muslim Rohingya itu. Belum lagi yang berada di pengungsian, gerak-gerik mereka ... Read More »

Qurban Untuk Kemanusiaan, Lazismu Targetkan Kemas 57 Ribu Kaleng Rendang dan Kornet

  Selama tiga hari, mulai tanggal 11 hingga 13 Agustus 2019 Lazismu melakukan proses penyembelihan hewan Qurban. Sebanyak 38 ekor sapi seberat 21 ton, yang besar dan gemuk dipotong di Rumah Potong Hewan (RPH) milik Pemkab Magetan, Jawa Timur, yang higienis, modern dan syar’ie. RPH Magetan menjadi mitra Lazismu dalam kegiatan Qurban untuk yang kedua kali ini. Sapi-sapi gemuk dan ... Read More »

Qurban Plus Baksos Kesehatan Sebagai Ajang Dakwah di Tuban

  Momen Idul Qurban merupakan saat tepat untuk lebih meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama. Lazismu kabupaten Tuban mengandeng organisasi Pemuda Muhammadiyah dan RS Muhammadiyah Tuban mengadakan kegiatan Baksos Kesehatan dan penyembelihan hewan Qurban. Acara tersebut ditempatkan di Masjid Al Furqon Kenongosari Soko, Tuban pada hari Senin tanggal 12 agustus 2019. Lazismu menyembelih dua ekor sapi plus seekor kambing. Dagingnya dibagikan ... Read More »

Salurkan Hewan Qurban ke Palestina dan Yaman

Seperti negara-negara muslim lainnya, Pelestina dan Yaman di Hari Raya Idul Adha menanti momen penyembelihan hewan kurban. Kedua negara yang sedang dilanda konflik ini menjadi pusat perhatian lembaga amil zakat nasional di Indonesia. Lazismu melalui program Qurban Untuk Kemanusiaan telah memastikan menyalurkan hewan kurban di sana di tengah prahara yang tak berkesudahan. Di Palestina, Lazismu menyalurkan 10 hewan kurban berupa ... Read More »

Derita Tak Kunjung Usai, Lazismu Ajak Berkurban di Negara yang Dilanda Prahara

Prahara di jalur Gaza, Palestina tak kunjung usai. Ratusan ribu warga Palestina terus mengungsi setelah pendudukan Israel. Lebih dari 50 tahun air mata di Palestina menceritakan derita warganya ke seluruh penjuru dunia. Tak hanya dukungan untuk merdeka, warga Palestina ingin masyarakat internasional berdiri untuk membangun kekuatan solidaritas. Masih dalam ingatan, jelang pidato Presiden Palestina Mahmoud Abbas, pada 27 September 2018, ... Read More »