Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Wednesday , 17 July 2019
Breaking News
You are here: Home » Sosial

Category Archives: Sosial

Beberapa Desa di Pacitan Dilanda Kekeringan Lazismu Kirim Air Bersih

Memasuki musim kemarau sejumah daerah di Jawa Timur dilanda kekeringan dan kekurangan air. Salah satunya adalah kabupaten Pacitan, daerah paling barat selatan provinsi Jawa Timur.

Beberapa desa dilanda di Pacitan kekurangan air. Sementara suangai dan sumur sudah semakin minim debit airnya. Penduduk pun kesulitan untuk memenuhi kebutuhan minum dan memasak, apalagi untuk keperluan MCK.

Menyadari hal itu Lazismu kabupaten Pacitan segera bertindak dengan melakukan pengiriman bantuan air bersih. Menurut Muh. Isa Anshori, Ketua Lazismu Pacitan, Pengiriman air bersih dilaksanakan di kecamatan Sudimoro, wilayah yang beberapa waktu lalu terpapar kondisi luar biasa hepatitis A dan dilanda kekeringan yang parah (11/07/19).

Demikian pula untuk desa lainnya, air bersih dikirimkan oleh Lazismu Pacitan untuk penduduk di kecamatan Donorojo (16/07/19). Desa-desa lainnya akan menyusul setelah ada pemintaan dan disurvei secara seksama.

Isa berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh penduduk untuk memenuhi kebutuhan minum dan memasak terlebih dahulu, karena sangat mendesak. Semoga kekeringan ini dapat berakhir dengan ada solusi terutama dari Pemerintah, harap Isa.

Bagi yang ingin berdonasi untuk ketersediaan air bersih di kawasan terpencil di Pacitan dapat menyumbang melalui Lazismu, yang beralamat di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jl. Cokroaminoto 15 Pacitan. Atau berinfaq melalui rekening :

INFAQ & SHODAQOH BSM 99398 2 27 00 0 00000 Infaq LAZISMU Kab Pacitan
BMI 76640 2 27 00 0 00000 Infaq LAZISMU Kab Pacitan
KEMANUSIAAN BSM 99398 3 27 00 0 00000 Humanity LAZISMU Kab Pacitan
BMI 76650 3 27 00 0 00000 Humanity LAZISMU Kab Pacitan

Keterangan : BSM = Bank Syariah Mandiri dan BMI = Bank Muamalat Indonesia. (Adit)

 

Tidak Sekedar Halal Bi Halal tetapi juga Berbagi Kegembiraan kepada Penyandang Disabilitas di Lumajang

Lazismu senantiasa menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dan berbagai forum untuk menebar kebaikan, tak terkecuali forum tahunan Halal Bi Halal. Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Lumajang, Jawa Timur menggelar kegiatan Halal Bi Halal bersama Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Sabtu (22/06/2019) lalu.

Wakil Bupati Lumajang menyerahkan bantuan dari Lazismu Lumajang berupa tiga kursi roda Peduli Sahabat Disabilitas. Penyerahan bantuan ini diberikan kepada anak penyandang difabel yaitu Andika Alfiano, Dio Adi Shara, dan Ahmad Rizal.

Dalam acara ini dihadiri Wakil Bupati Lumajang, Kapolres, Dandim, Ketua PPDI Jatim, Forkompimda Kabupaten Lumajang, perwakilan dari Lazismu Kabupaten Lumajang, DPD PPDI Jatim, National Paralympic Commitee (NPC), Disable Motorcycle Indonesia (DMI) Lumajang, Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Lumajang, SLB Se Kabupaten Lumajang, Relawan disabilitas, Forkompimda Lumajang, Perpenca Jember, Disabilitas Probolinggo, Banyuwangi dan lainnya.

Ali Muslimin, Ketua PPDI Lumajang dalam kesempatan tersebut, mengatakan acara ini bertujuan meningkatkan tali silaturahim mempererat solidaritas disabilitas dengan masyarakat serta memupuk semangat kreativitas.

“Kami meski dalam keterbatasan berusaha bermanfaat bagi sesama, mempererat solidaritas disabilitas juga menampilkan potensi-potensi kreatifitas yang dimiliki kaum disabilitas dan siswa siswi SLB se Kabupaten Lumajang untuk ditampilkan kepada masyarakat umum,” ujarnya.

Dengan tampilnya para penyandang disabilitas ini diharapkan kepercayaan diri penyandang disabilitas terus terpupuk.

Dirinya juga berharap pemerintah, organisasi masyarakat sipil, institusi akademik dan sektor swasta dapat bermitra dengan organisasi atau kelompok disabilitas dalam merencanakan kegiatan dan aksi nyata yang manfaatnya dapat dirasakan oleh penyandang disabilitas dan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang yang akrab dengan sapaan Bunda Indah, menyampaikan rasa terimakasih kepada rekan rekan PPDI Lumajang, Pemerintah terbantu atas peran aktif PPDI Lumajang dalam kegiatan sosial dan kreativitas.

“Meski fisik kawan kawan terlihat tidak sempurna, saya yakin hatinya lebih sempurna, terbukti meski dalam keterbatasan semangat membantu sesama dan berkreatifitas,” paparnya.

Kuswantoro, Fundraising Lazismu Lumajang mengharapkan pihaknya dapat berkontribusi lebih banyak, khususnya untuk anak-anak penyandang difabel.

“Harapan ke depan Lazismu lumajang bisa berbuat banyak lagi untuk kepentingan umat kususnya bagi temen-temen difabel dan program untuk kursi roda ini juga sudah berjalan selama dua tahun ini, dan juga sudah bnyak temen-temen difabel yang kita bantu kursi roda selama ini.” kata Kuswantoro saat dihubungi awak media Lazismu, Senin (24/06). (bp / www.lazismu.org)

Agar Suasana Kegembiraan bulan Ramadhan Dirasakan oleh Semua Warga di Desa Kamulan Durenan Trenggalek

Alhamdulillah, bulan Ramadhan tiba. Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci pengurus Kantor Layanan Lazismu Durenan kabupaten Trenggalek mengadakan giat “Ramadhan Datang, Berbagi Kegembiraan” di lingkungan jamaah mushola Al-Muslimun desa Kamulan Durenan Trenggalek pada Ahad (5/5/19).

Pentasyarufan paket sembako kepada jamaah mushola Al-Muslimun itu disambut baik oleh Takmir. Menurut Takmir sembako ini sangat membantu jamaah yang membutuhkan karena menjelang ramadhan harga bahan pokok naik. Selain itu juga bisa sebagai upaya untuk memakmurkan masjid, imbuhnya.

Wakil kepala Kantor Layanan Lazismu, Edy susanto menyatakan bahwa menjelang dan selama Ramadhan ini biasanya memang melakukan pentasyarufan dalam bentuk sembako. Selain untuk berbagi kepada dhuafa juga agar kegembiraan dalam menyambut Ramadhan bisa dirasakan seluruh kaum muslimin.

Lazismu dan takmir memilih anggota jamaah masjid dan mushola sebagai pelaksananya mengingat fungsi masjid yang bukan hanya sebagai tempat ibadah. Masjid juga mempunyai fungsi sosial kemasyarakatan, senantiasa peka terhadap jamaah yang kurang mampu, tuturnya. (ed)

Sambut Ramadhan 1440 Hijriyah Lazismu Berupaya Mencerahkan dan Menyehatkan Masyarakat di Gresik

Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah akan segera tiba. Berbagai persiapan dilakukan oleh ummat Islam dengan sebaik-baiknya guna menyongsong bulan nan penuh berkah dan mencerahkan. Termasuk Lazismu sebagai Lembaga Amil Zakat dan penopang Gerakan Filantropi Muhammadiyah di Daerah Kabupaten Gresik.

“Dalam menyambut Ramadhan, Lazismu berupaya memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan sembako, agar mustahik dapat menyambut ramadhan dengan sehat dan gembira,” ujar wakil ketua Lazismu Gresik, Taufiqurrahman, S.Kom.

Agenda tersebut diwujudkan dengan adanya acara di dua titik yaitu di Sidayu dan GKB, ahad pagi (28/04/2019). Di Sidayu, terlaksana di kompleks masjid KH. Ahmad Dahan, Jl. Pelita III No. 20 Asem Papak. Sebanyak 137 warga lanjut usia berdatangan untuk memeriksakan kesehatannya serta bekam, di acara pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Lazismu, bekerjasama dengan Rumah Sakit Muhammadiyah Sekapuk.

Selain itu, ditasharufkan pula tunjangan untuk program Peduli Guru yang merupakan kerjasama Lazismu Pusat dengan Alfamart. Sebanyak 38 guru di Gresik, mendapatkan tunjangan dengan total Rp. 19.000.000.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 13 Campurejo Gresik, Nurul Wakhidatul Ummah, S.Kom merupakan salah satu guru yang menerima bantuan ini.”Alhamdulillah. Saya secara pribadi menyampaikan terimakasih karena selama ini kinerja sebagai guru dihargai,” ungkapnya.

Wakil Ketua Lazismu Gresik, Taufiqurrahmah, S.Kom, menyatakan program peduli guru yang merupakan program nasional yang bekerjasama dengan alfamart ini sangat bermanfaat, khususnya bagi para pejuang tanpa tanda jasa .
“Semoga bantuan ini dapat menjadi pemacu semangat para pahlawan tanpa tanda jasa guna menelurkan generasi generasi emas yang membanggakan,” harapnya.

Ketua Lazismu Jawa Timur, drh. Zainul Muslimin menyatakan bahwa program dengan Alfamart merupakan program nasional. “Di Jawa Timur, ada 3 kabupaten yaitu Kota Blitar, Kabupaten Blitar dan Gresik” ujarnya.

Menurut beliau, salah satu penyebab Gresik menerima bantuan karena keaktifan Lazismu. “Bantuan ini merupakan bagian keaktifan Lazismu Daerah, untuk mengakses program filantropi,” ungkapnya, yang didampingi oleh sekretaris Lazismu Jawa Timur, Aditio Yudono.

Keramaian serupa juga terlihat di Klinik ‘Aisyiyah Gresik Kota Baru (GKB), Jl. Jawa 116-118 Yosowilangun, GKB. Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah GKB bekerjasama dengan Lazismu menggelar bakti sosial dan pengajian yang diisi oleh Ustadz Sonif Priyadi Lc MA, Pengasuh Pondok Pesantren Entrepreneur Muhammadiyah Benjeng, Gresik. Sebanyak 261 paket, diperuntukkan untuk dhuafa di Randuagung, Yosowilangun dan Pongangan.

Wakil Ketua Lazismu Gresik, Taufiqurrahmah, S.Kom mengapresiasi acara ini, “Alhamdulillah, lazismu melalui kantor layanan yang ada Sidayu dan GKB mentasharufkan dana zakat, infaq dan shadaqah melalui program program yang bermanfaat untuk mustahik,”ujarnya. (liesna).

Sedekah mudah…

Rekening Bank

Jeniz ZIS Bank Norek Nama Rek
ZAKAT BSM 99398 1 15 00 0 00000 Zakat LAZISMU Kab Gresik
BMI 76630 1 15 00 0 00000 Zakat LAZISMU Kab Gresik
INFAQ & SHODAQOH BSM 99398 2 15 00 0 00000 Infaq LAZISMU Kab Gresik
BMI 76640 2 15 00 0 00000 Infaq LAZISMU Kab Gresik
KEMANUSIAAN BSM 99398 3 15 00 0 00000 Humanity LAZISMU Kab Gresik
BMI 76650 3 15 00 0 00000 Humanity LAZISMU Kab Gresik
QURBAN BMI 77250 4 15 00 0 00000 Qurban LAZISMU Kab Gresik
WAQAF BMI 77260 5 15 00 0 00000 Waqaf LAZISMU Kab Gresik

Lazismu dan ‘Aisyiyah Bersinergi Mesra Dalam Aksi Gerebek TBC di Tuban

TB atau Tuberchulosis adalah penyakit yang berpotensi menular dengat cepat dalam waktu singkat. Oleh karena itu perlu langkah-langkah antisipatif preventif. Aisyiyah adalah organisasi wanita Islam di bawah panji Muhammadiyah yang sangat peduli dan intens melakukan program pendampingan penderita penyakit TB di Indonesia. Aisyiyah pun bersinergi dengan beberapa lembaga donor, termasuk Lazismu.

Sabtu tanggal 20 April 2019 Lazismu bersama TB-SSR ‘Aisyiyah mengadakan Baksos dalam peringatan hari TBC Se Dunia di Balai desa Sumberagung Sumberagung Kec plumpang, Tuban. Acara tersebut dihadiri oleh Sekdes Adi saputro, bidan desa bu Purwanis, Koordinator SSR ‘Aisyiyah Tuban Khoirul Azmi dan Pengurus Lazismu Tuban.

Acara diawali sambutan Sekdes, “Terima kasih kepada Lazismu dan TB-SSR Aisyiyah Tuban yang telah berkenan mengadakan penyuluhan tentang TBC dan memberikan santunan sembako kepada para Dhuafa, saya harapkan pendampingan ini tetap masih bisa berlanjut untuk para penderita TBC di desa kami karena penyakit yang satu ini gampang sekali menular” ucapnya dalam sambutan.

Acara kedua berisi penyuluhan oleh bidan desa tentang hidup sehat dengan memperbanyak makan sayuran dan buah dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan 50 paket sembako kepada fakir miskin yang terkena penyakit TBC di desa itu. (Malik).

Umairoh, Difabel Kecil Nan Cerah Ceria Walau Hanya Berada di Tempat Tidur

Menyantuni anak yatim adalah satu amal yang mulia. Bahkan Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjanjikan dalam sebuah hadis: “Saya dan orang yang menanggung hidup anak yatim seperti dua jari ini ketika di surga.” Beliau berisyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah, dan beliau memisahkannya sedikit.” (HR. Bukhari no. 5304).

Alhamdulillah pada Sabtu pagi ini, 13 April 2019 Lazismu Bojonegoro kembali bergiat “Memberi Untuk Negeri”. Tugas hari ini adalah menyalurkan infaq dari hamba Allah yang dermawan untuk disampaikan kepada ananda Umairoh. Anak difabel yatim ini bertempat tinggal di desa terpencil kawasan perbukitan Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.

Menempuh jarak sejauh 40 km dari kota Bojonegoro dan memasuki kawasan hutan justru membuat perjalanan jadi menyenangkan. Indahnya pemandangan dan sejuknya udara pagi menambah semangat bertugas sembari bersyukur atas semua nikmat dan karunia Allah SWT .

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 45 menit, sampailah Lazismu di rumah ananda Umairoh. Alhamdulillah, kondisi anak yatim ini sehat dan wajahnya begitu berseri serta menampakkan kegembiraan.

Tubuh Umairoh tampak kecil dan kurus. Ia adalah penyandang difabel. Pada usianya yang menapaki 12 tahun Umairoh hanya bisa duduk dan berbaring di atas tempat tidur tanpa kasur dan hanya beralaskan karpet plastik.

Dari lahir Umairoh lumpuh layu. Kakinya yang tidak mampu berjalan membuat pergerakannya menjadi terbatas. Namun demikian Umairoh adalah gadis kecil yang cerah ceria. Terlintas di wajahnya semangat hidup yang begitu menyala penuh dengan cita.

Ibunda Umairoh tidak bisa bekerja terlalu jauh karena harus selalu fokus mengurus buah hatinya. Ia pun bekerja ala kadarnya dengan penghasilan yang sangat jauh dari cukup. Sedangkan ayah Umairoh sudah meninggal dunia.

Oleh karena itu begitu Lazismu Bojonegoro menerima informasi tentang keadaan keluarga ini langsung bertandang ke rumah ananda Umairoh guna memberikan sedikit bantuan.

Matursuwun sanget dumateng bapak lan ibu dermawan ingkang sampun maringi sumbangan dan sudah berkenan memberikan sebagian rezekinya untuk Umairoh. Semoga Allah membalas dengan pahala yang berlipat” ucap ibunda Umairoh yang tampak terharu. (Sar)

Mari kita bantu program-program Lazismu dengan menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah Anda melalui rekening kami. Transfer ke rekening Bank Syariah Mandiri :

  • Zakat : 99398 113 000 00 000
  • Infaq : 99398 213 000 00 000
  • Atas nama Lazismu Kab. Bojonegoro
  • Konfirmasi sms/wa 082287889799

Adik Sandy Selalu Bersyukur Walau Dalam Keterbatasan Fisik

Masa kecil atau masa kanak-kanak bisa jadi masa paling indah dalam hidup manusia. Bermain bola, berenang, kejar-kejaran, bersepeda bahkan main ayunan, banyak hal yang bisa membuat kita bahagia meski dengan cara-cara yang sederhana.

Bermain ayunan merupakan salah satu kegiatan si kecil yang mengasyikkan. Beberapa anak bisa bermain ayunan pada usia 3 tahun, 4 tahun atau lebih.

Adik Sandy Habizal Saputra baru bisa bermain ayunan pada saat usia 5 tahun. Namun kegembiraan bermain ayunan itu hanya dinikmati sebentar saja.

Pada saat sedang asyik bermain ayunan Sandy jatuh dari ayunan yang menyebabkan kelumpuhan.

Si Kecil yang aktif, apalagi saat belajar berjalan, tentunya sering terjatuh. Umumnya, jatuh saat berjalan tidak akan menimbulkan akibat yang serius.

Itulah mengapa pads saat balita terjatuh dari kursi, tempat tidur, kursi makan, atau ayunan misalnya, Ibu perlu ekstra waspada.

Sandy Habizal Saputra kini berusia 13 tahun, hanya bisa bermain dengan duduk dan berbaring. Untuk sekedar berdiripun tidak bisa, jika tanpa pegangan.

Siswa klas 4 Sekolah Dasar itu pulang dan pergi sekolah harus diantar Ibunya.

Pada hari Sabtu 6 April 2019 bantuan Kursi roda dari Lazismu kota Surabaya sampailah dikediamanya di jl. Simo Gunung Baru Jaya C/2 Surabaya. Melalui program Sahabat Disabilitas Lazismu memberikan perhatian dan kepedulian terhadap warga difabel.

Semoga adik Sandy bertambah Semangat belajarnya, bisa bermain dengan adiknya walau diatas kursi roda.

Mari dukung program-program Lazismu Kota Surabaya dengan berdonasi melalui:

Salurkan ZIS melalui
*BANK SYARIAH MANDIRI*.
No. No.99 2 01 00 0 00000 An. Infaq LAZISMU kota Surabaya

*BANK MUAMALAT*
No. 76 2 01 00 0 00000 an. Infaq LAZISMU Kota Surabaya.

Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala . menerima amal ibadah kita. Aamiin

*Lazismu Memberi untuk Negeri, Melayani Sepenuh Hati* (CW)

Hadirkan Layanan Ambulan di Lamongan dan Kota Probolinggo

 

Memenuhi kebutuhan masyarakat akan kendaraan antar jemput pasien di Kabupaten Lamongan dan Kota Probolinggo Lazismu menghadirkan layanan Ambulan (Gratis). Layanan Ambulan yang mulai beroperasi pada 26 Maret 2019 tersebut hadir sebagai bentuk kepedulian Lazismu bagi warga yang membutuhkan kendaraan pengantaran pasien di kedua Daerah itu.

Menurut Irvan, Manajer Lazismu Kabupaten Lamongan layanan Ambulan Gratis ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Muhammadiyah Kalikapas Lamongan yang merupakan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) baru di Daerah itu. Anggaran pembelian mobil diperoleh dari dana CSR (Corporate Social Responsibility) berbagai mitra.

Sementara itu di Kota Probolinggo, menurut Beny Indrayana, Ketua Lazismu setempat, guna mewujudkan layanan ambulan tersebut pihaknya mengumpulkan dana ZIS dari umat Islam, terutama para aghniya, donatur dan Muzaki. “Alhamdulillah Ambulan Lazismu sudah bisa hadir di kota Seribu Santri” kata Beny.

Untuk kontak layanan Ambulan di kedua Daerah tersebut, sementara bisa menghubungi Irvan 0856-0682-1440 (Lazismu Kab. Lamongan) dan Beny 0853-3333-7069 (Lazismu Kota Probolinggo). (Adit)

Lazismu Benahi Rumah Bu Emok di Tuban Yang Habis Terbakar

Lazismu Tuban pada hari Sabtu (16/03/2019) melaksanakan kegiatan benah rumah yang mengalami kebakaran. Rumah milik ibu Imroatun Nisa atau biasa di panggil ibu Emok itu harus diperbaiki total. Untuk aksi ini Lazismu bersinergi bersama Aisyiyah cabang Palang, MDMC, BAKESOS dan Pemuda Muhammadiyah guna mempercepat proses benah rumah agar segera bisa ditempati kembali.

Kebakaran ini terjadi pada hari Ahad (10/03/2019) malam puku 20.30 WIB. Ibu Emok menceritakan, bahwa pada waktu itu ia pergi keluar rumah. Kebetulan pulsa listrik habis, kemudian ia dan suami keluar rumah untuk membeli pulsa listrik dan mampir ke rumah Kepala Desa untuk mengurus Kartu Keluarga. Esoknya suami harus ke Lamongan guna mengurus dokumen untuk pengangkatan Guru K2.

Sementara itu anak bu Emok main ke rumah tetangga karena takut tinggal di rumah yang cuma diterangi lilin. Waktu itu sebelum bu Emok keluar ia menyalakan lilin yang ditaruh di atas lemari plastik. Celakanya lemari plastik itu berisi barang yang mudah terbakar. Ketika lilin habis meleleh kemudian api membakar lemari plastik itu. Api kemudian menjadi besar, cerita bu Emok sambil menitikkan air mata.

Muzayin, Ketua Lazismu Tuban, mengatakan bahwa benah rumah ini dikerjakan dengan dibantu warga. Rumah dirubah total untuk menghilangkan rasa trauma pada anak-anak ibu Emok yang masih kecil.

Lazismu Tuban sigap berkoordinasi dengan Ortom, dan Lembaga Muhammadiyah guna menghimpun bantuan. Untuk rumah yang terbakar ini Lazismu telah berkoordinasi dengan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah, BAKESOS, MPS dan MDMC di Palang untuk bergerak bersama. “Kita akan selalu bersinergi bersama untuk kepentingan umat” kata Muzain.

Target aksi benah rumah ini memakan waktu 4 hari. Ketika rampung rumah bisa ditempati kembali. Sebelumnya, pada hari Senin (11/03/2019) Lazismu sudah mendatangi lokasi kebakaran dan memberikan bantuan awal untuk kebutuhan sehari-hari ibu Emok se-keluarga yang mana bantuan itu diterima oleh anak ibu Emok karena ibu Emok dan suami keluar mengurus dokumen-dokumen yang ikut terbakar. (Malik/Adit)

Penarik Becak Plus Muadzin Ini Gembira Ketika Menerima Bingkisan Dari Lazismu

Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Surabaya terus memberikan bantuan sembako dalam program Lazismu Peduli Dhuafa (LAPD) dengan sasaran : One Day One Recipient atau satu hari satu penerima manfaat,

Pada hari Kamis (7/3/2019) Lazismu bertandang ke rumah penerima manfaat atas nama Saru’i. Pria kelahiran Bangkalan Madura 12 Juni 1953 ini pekerjaannya adalah mengayuh Becak. Penghasilan yang diterimanya tidak menentu setiap harinya. Disamping itu dia mempunyai tugas menjadi tukang adzan Subuh (Muadzdzin) di Musholla Al-Kholil, dekat rumahnya.

Saru’i dengan gembira berucap terimakasih kepada Lazismu Surabaya atas kepeduliannya. “Saya bersyukur atas rezeki ini. Ini rezeki yang tidak disangka-sangka. Terimakasih sekali lagi, ini rumah kami dengan ukuran 3 x 10 meter persegi, rumah yang sangat sederhana sekali,” ujar pria berusia 66 tahun itu.

“Setiap hari saya menarik becak. Terkadang kalau ada orang yang minta bantuan memperbaiki pintu atau rumah saya kerjakan. Alhamdulillah, meskipun penghasilan tidak menentu yang terpenting bisa buat beli ikan, nasi dan lauk pauk,” kata pria yang tinggal di Bulak Banteng Lor Gg Pratama 3/9 Surabaya itu. (habibie).

Bagi Donatur bisa menyalurkan ZIS-nya melalui :

  • BANK SYARIAH MANDIRI (99398 2 01 00 0 00000) An. Infaq LAZISMU kota Surabaya
  • BANK MUAMALAT (76640 2 01 00 0 00000) An. Infaq LAZISMU Kota  Surabaya.