Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Wednesday , 22 May 2019
Breaking News
You are here: Home » News

Category Archives: News

Eliya Rajin Menabung dari Sisa Uang Jajan Untuk Disumbangkan kepada Adik-adik di Palestina

Solidaritas untuk perjuangan bangsa Palestina tidak memandang usia. Buktinya, Eliya, Gadis kecil yang tinggal di kawasan Taman Asri perumahan Tembokrejo di Kota Pasuruan itu merelakan tabungannya untuk disumbangkan kepada adik-adik yang berada di tanah Palestina melalui Lazismu.

Uang receh yang disimpannya di dalam bekas botol besar air kemasan itu diserahkannya kepada Syeikh Ahmad Saleem Sulaiman Abu Anza, imam, hafidz dan mujahid asal Gaza Palestina. Setelah dihitung oleh Takmir Masjid terbilang senilai ratusan ribu rupiah.

“Syeikh.., ini sumbangan saya untuk adik-adik di Palestina. Semoga bermanfaat” begitulah kata gadis kecil itu kepada Syeikh Ahmad yang menjadi imam sholat tarawih dan penceramah di Masjid Baiturrahim, Tembokrejo, kota Pasuruan.

Didampingi Imam Fauji sang penterjemah, Syeikh Ahmad dengan penuh haru mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Eliya Rana Izzati, siswi SD Bina Insan Cendekia kota Pasuruan, yang bersimpati kepada anak-anak sesamanya di tanah Palestina. “Terima kasih, semoga keberkahan bagi adik Eliya dan sumbangan ini sangat bermanfaat bagi rakyat Palestina” kata Syeikh Ahmad dalam bahasa Arab.

Eliya datang ke masjid bersama Yayuk, sang ibu. Putri dari bapak Oni ini memang taat beribadah dan rajin menabung. Tabungan yang berasal dari sisa uang jajan itu sedikit demi sedikit dikumpulkannya tiap hari. Eliya sengaja tidak menghabiskan uang jajan yang diberikan oleh orang tuanya karena yakin suatu saat akan bermanfaat baik bagi dirinya maupun sesama yang membutuhkan.

Kita doakan semoga Eliya sukses dalam menuntut ilmu dan tercapai cita-citanya kelak. Aamiin. (Adit).

Safari Dakwah Imam dari Palestina Untuk Tingkatkan Ukhuwah dan Solidaritas Plus Galang Dana di Jatim

Dua orang Imam dari Gaza, Palestina yaitu Ahmed Saleem Sulaiman Abu Anza dan Yahya Mohammad al-Shafei akan menjadi duta Lazismu wilayah Jawa Timur dalam Tour Safari Dakwah di berbagai Masjid di Jawa Timur. Keduanya akan melaksanakan safari untuk meningkatkan solidaritas dan ukhuwah serta menggalang dana untuk perjuangan rakyat Palestina.

Selama 25 hari, mulai tanggal 5 hingga 30 Mei 2019, mereka akan berkeliling masjid di berbagai daerah kota dan kabupaten di Jawa Timur, khusunya mengisi momen kegiatan Shilat Tarawih dan Sholat Subuh. Berikut ini Jadwalnya :

Khusus Gresik / Lamongan:

Sambut Ramadhan Bagikan Kurma dan Air Minum untuk Takjil ke Takmir Masjid Muhammadiyah di Kabupaten Probolinggo

Prof. Dr. Thohir Luth, MA. menyerahkan secara simbolis program Takjil Lazismu kepada 10 takmir Masjid Muhammadiyah se-Kabupaten Probolinggo. Penyerahan itu dilakukan saat pra acara Pengajian Sang Surya ke-2 di Hall Lila Catering, kawasan kabupaten Probolinggo (5/05/19).

Ketua Dewan Syari’ah Lazismu Jawa Timur saat mau menyerahkan pada perwakilan takmir masjid tersebut mengatakan, “Lazismu harus dibesarkan. Lazismu sepenuhnya bekerja untuk membesarkan Muhammadiyah”

Dalam program takjil yang terdiri atas kurma dan air minum demineral, Lazismu Kabupaten Probolinggo berhasil mengumpulkan 100 kg kurma dan 360 box air minum berbranding Lazismu.

Ahmad Ridho Pambudi Ketua Lazismu Kabupaten Probolinggo mengatakan, “Program kurma dan air LAZISMU, di Kabupaten Probolinggo berhasil kumpulkan 100 kg kurma dan 360 box air demineral LAZISMU untuk ditasharufkan kepada yang berhak menerima. Target kami 100 kg kurma dan 300 box air LAZISMU”. (Kung)

Agar Suasana Kegembiraan bulan Ramadhan Dirasakan oleh Semua Warga di Desa Kamulan Durenan Trenggalek

Alhamdulillah, bulan Ramadhan tiba. Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci pengurus Kantor Layanan Lazismu Durenan kabupaten Trenggalek mengadakan giat “Ramadhan Datang, Berbagi Kegembiraan” di lingkungan jamaah mushola Al-Muslimun desa Kamulan Durenan Trenggalek pada Ahad (5/5/19).

Pentasyarufan paket sembako kepada jamaah mushola Al-Muslimun itu disambut baik oleh Takmir. Menurut Takmir sembako ini sangat membantu jamaah yang membutuhkan karena menjelang ramadhan harga bahan pokok naik. Selain itu juga bisa sebagai upaya untuk memakmurkan masjid, imbuhnya.

Wakil kepala Kantor Layanan Lazismu, Edy susanto menyatakan bahwa menjelang dan selama Ramadhan ini biasanya memang melakukan pentasyarufan dalam bentuk sembako. Selain untuk berbagi kepada dhuafa juga agar kegembiraan dalam menyambut Ramadhan bisa dirasakan seluruh kaum muslimin.

Lazismu dan takmir memilih anggota jamaah masjid dan mushola sebagai pelaksananya mengingat fungsi masjid yang bukan hanya sebagai tempat ibadah. Masjid juga mempunyai fungsi sosial kemasyarakatan, senantiasa peka terhadap jamaah yang kurang mampu, tuturnya. (ed)

Banjir di Gresik Selatan MDMC-Lazismu Bergerak Distribusikan Bantuan

Hujan sangat deras yang terjadi di Gresik (1/5/2019) membuat belasan desa di 3 kecamatan khususnya di Gresik Selatan terendam air. Tak ayal banjir yang melanda kawasan tersebut membuat banyak akses jalan terputus.

Banjir yang terjadi di Gresik seperti kecamatan Benjeng, Cerme dan Balongpanggang membuat warga yang terdampak merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari. Air menggenang setinggi 0,5 – 1 meter di rumah-rumah penduduk. Fasilitas umum pun juga banyak yang terendam banjir.

Oleh karena itu tim Muhammadiyah Disaster Managemen Center (MDMC) dan Lazis Muhammadiyah (Lazismu) Gresik pada 3/5/2019 malam turun ke lapangan guna mendistribusikan bantuan kebutuhan pokok. Dengan menggunakan perahu karet dan mobil siaga bencana, bantuan logistik dibagikan ke titik-titik banjir terparah di 3 kawasan tersebut.

Hadirkan Air Lazismu Untuk Berbagi dan Meningkatkan Kesegaran Tubuh di Bulan Ramadhan

Air adalah sumber kehidupan. Manusia tanpa air tentu akan musnah dari muka bumi ini. Sebagian besar isi tubuh manusia adalah air. Oleh karena itu kehadiran air yang murni, segar dan menyehatkan tubuh sangatlah penting.

Berkaitan dengan hal itu Lazismu wilayah Jawa Timur menggandeng CV Kinarya Berkah Abadi – KBA – Malang (Badan Usaha Milik Muhammadiyah) meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). Air minum dalam kemasan ini berjenis demineral yaitu air yang kandungan mineral logam atau an-organiknya diminimalisir agar sesuai dengan yang dibutuhkan tubuh. Ketika diminum air ini akan terasa lebih segar dan menyehatkan, sehingga tepat dihadirkan pada bulan puasa.

Menurut ust drh Zainul Muslimin Ketua Lazismu wilayah Jawa Timur, produk air minum ini untuk tujuan filantropi atau penggalangan dana ZIS, sebagai takjil di masjid/musholla, panti asuhan dan acara berbuka bareng dengan fakir-miskin-dhuafa, dan berbagi bingkisan kepada sesama, serta tidak diperjualbelikan.

CV KBA yang selama ini merupakan produsen air demineral Q-Mas-M akan memenuhi kontrak sebanyak 10.000 dos jenis gelas 240 ml bagi Lazismu untuk keperluan bulan Ramadhan, Syawwal, Dzulhijjah 1440 Hijriyah hingga Muharrom 1441 Hjriyah. Ustadz Zainul Musimin yakin bahwa tidak sampai enam bulan produksi 10 ribu dos air Lazismu tersebut akan habis tersalurkan.

Air minum jenis demineral yang berbranding “Air Lazismu” ini akan diluncurkan pada 5 Mei 2019 atau memasuki 1 Ramadhan 1440 Hijriyah. Sedangkan distribusi air ke seluruh kantor Lazismu Daerah se-Jawa Timur akan dilaksanakan mulai tanggal 3 Mei 2019. Selain untuk memenuhi keperluan tasharruf Lazismu se-Jatim juga disisihkan sebagai cadangan logistik untuk kebencanaan. (Adit).

Info produk : 08123158446

 

Luncurkan Program Nasional “Ramadhan Mencerahkan” Plus Resmikan Gedung Kemanusiaan

Menyambut bulan suci Ramdhan 1440 H, Lembaga Amil Zakat dan Shodaqah (Lazismu) PP Muhammadiyah launching dan sosialisasikan progam “Ramadhan Mencerahkan”. Progam ini memiliki cangkupan nasional yang sifatnya pemberdayaan dan karikatif.

Launching dan sosialisai Ramadhan Mencerahkan berbarengan dengan peresmian Gedung Kemanusiaan Lazismu dan MDMC, pada Senin, (29/4/2019) di Balecatur Gamping, Sleman, DIY.

Adapun progam Ramadhan Mencerahkan ini memiliki empat program seperti kado ramadhan, Back to Masjid, Indonesia Mobil Clinic dan Mudikmu Aman Lazismu.

Direktur Utama Lazismu PP Muhammadiyah, Hilman Latief mengatakan, dilaunchingnya progam ini sebagai bentuk kebajikan sekaligus bentuk meningkatkan ibadah. Melalui Lazismu, Muhammadiyah juga ingin terus menyiarkan keutamaan zakat di bulan Ramadhan agar menjadi pehatian bagi warga Muhammadiyah dan kaum muslimin.

“Kita tahu Muhammadiyah khusunya warganya memiliki potensi menunaikan zakat dan kegiatan berbagi yang dilakukan dengan berinfaq dan bersedekah,” kata Hilaman.

Sementara itu, peresmian Gudang Kemanusiaan Lazismu bersama MDMC dimaksudkan sebagai progam kemanusiaan yang memfokuskan penanganan migitasi bencana. Tempat itu, juga nantinya sebagai gudang logistik kemanusiaan sekaligus wahana edukasi untuk mengenal kebencanan di kalangan pelajar dan mahasiswa.

Dikatakan oleh Budi Setiawan, Ketua MDMC PP Muhammadiyah, adanya gudang kemanusiaan adalah belajar dari bencana tsunami di Aceh 2003 dan erupsi merapi tahun 2010. Dimana kondisi menyedihkan membuat semua orang khsusnya kaum muslimin tergerak membantu saudar-saudata yang sedang kesusahan karena bencana.

“Belajar dari pengalaman inilah pentingnya nilai keberadaan gudang kemanusiaan. Dengan didukung tempat representatif yang mudah diakses untuk tujuan kemanusiaan akan memudahkan kebutuhan keluar masuk jenis bantuan kemanusiaan,” kata Budi Setiawan.

Kedepan Budi Setiawan berharap, agar gudang kemanusiaan yang baru saja diresmikan tidak boeh sepi dan direncanakan akan ditata sebagai kawah candradimuka untuk edukasi sosial kebencanaan dan kemanusiaan. Tidak berhenti sampai di gudang kemanusiaan, tempat ini juga sebagai sarana berdakwah yang bisa dimanfaatkan oleh warga Muhammadiyah di sekitar Balecatur Gamping, Sleman. (Andi/www.muhammadiyah.or.id)

 

http://www.muhammadiyah.or.id/id/news-16395-detail-lazismu-luncurkan-program-ramadhan-mencerahkan-sekaligus-resmikan-gedung-kemanusiaan.html

Bersama Gojek dan Gopay, Lazismu Menggairahkan Semangat Berwirausaha Berbasis Digital Bagi Insan Muda di Jawa Timur

Pemberdayaan ekonomi masyarakat harus terus digiatkan guna menciptakan wirausaha-wirausaha baru, khususnya di kalangan anak muda. Pemberdayaan ekonomi tersebut perlu memanfaatkan perkembangan teknologi sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal. Masyarakat terutama insan muda harus didorong agar dapat menemukan bisnis model yang inovatif, kreatif, dan produktif namun dengan biaya yang terjangkau, serta mudah direplikasi dan diimplementasikan di kota lain.

Berkaitan dengan itu maka Lazismu menggandeng Go-jek dan Gopay guna memberdayakan potensi ekonomi kaum muda di 5 kampus di Indonesia. Kerjasama tersebut diwujudkan dalam bentuk pemanfaatan teknologi keuangan (fintech) berbasis digital melalui Go-pay dan pengembangan kewirausahaan melalui Seminar Wirausaha.

Setelah menggelar roadshow Seminar Wirausaha di beberapa kampus, maka pada hari senin 29 April 2019 tibalah Go-jek dan Go-pay di Jawa Timur, khususnya di kampus Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA). Seminar Wirausaha bersama Lazismu Jawa Timur, Go-jek dan Go-pay digelar di hall Walidah SMA Muhammadiyah 2 (SMAMDA) Sidoarjo yang berdekatan dengan kampus UMSIDA.

Peserta Seminar mencapai 200 orang yang sebagian besar adalah mahasiswa-mahasiswi UMSIDA Fakultas Ekonomi Bisnis. Selian itu juga terdapat para wirausahawan binaan Lazismu dan masyarakat umum. Peserta tidak hanya berasal dari Sidoarjo, melainkan dari kota lain seperti Surabaya, Mojokerto, Gresik, Bojonegoro, Lumajang, Madiun dan sebagainya.

Seminar menampilkan 2 orang pembicara, yaitu Ustadz drh. Zainul Muslimin (Ketua Lazismu wilayah Jatim dan Pengusaha) dan Shofi Awanis (Public Affairs Associate Go-jek Indonesia) serta dipandu oleh Muhammad Yani dari UMSIDA. Zainul Muslimin, selain dikenal sebagai Mubaligh dan Ketua Lazismu wilayah Jatim, juga sebagai pengusaha kuliner di Sidoarjo dan peternak di Magetan. Sedangkan Shofi Awanis adalah Official Trainer yang ditugaskan berkeliling Indonesia untuk memberikan pelatihan dan seminar tentang wirausaha berbasis digital.

Dalam seminar itu Zainul Muslimin membeberkan konsep dan kiat-kiat seorang muslim agar menjadi wirausaha yang tangguh dan sukses. Menurutnya, para insan muda harus dilecut semangatnya untuk menjadi calon-calon pengusaha yang bisa membaca peluang pasar dan menggarap potensi bisnis yang sangat luas di hadapan mata. Kuncinya, tambah pengusaha resto dan katering itu, adalah punya mimpi, lakukan dengan segera, jangan mudah goyah apalagi menyerah dan jangan meremehkan doa serta ibadah. Selain itu bisnis harus fokus, benar-benar diurus, secara terus menerus hingga berhasil.

Zainul menegaskan bahwa insan muda harus punya tujuan hidup, mau jadi apa, siapa idolanya dan tidak segan-segan terus belajar, berusaha dan bekerja. Ia mencontohkan seorang Muslim yang sukses sebagai pengusaha, yaitu junjungan ummat Islam, Nabi Muhammad Rasulullah saw dan isteri beliau Khodijah r.a.

Sedangkan Shofi Awanis mengajak peserta seminar untuk memulai sebuah usaha dari mimpi bagaimana menjadi pengusaha sukses dan berkembang. Shofi menampilkan beberapa slide dan video kisah sukses beberapa pengusaha yang memulai usaha dari nol hingga beromzet milyaran Rupiah sebulan dengan produk-produk yang simpel namun dikemas sangat baik hingga disukai pasar

Setelah itu Shofi mengajak audiens untuk mewujudkan mimpi menjadi pengusaha dengan memetakan peluang. Disini audiens diajak untuk merancang sebuah usaha yang kreatif dan inovatif. Tentu semua berawal dari kebiasaan, minat, potensi dan fasilitas yang dimiliki.

Berikutnya menurut Shofi adalah menggali ide bisnis dengan beberapa insipirasi ide usaha. Ada banyak jalan untuk menggali ide bisnis, yaitu mulai dari menjadi perantara, lalu ikut dalam suatu komunitas dan kemudian menjadi pedagang. Dari situ lanjut Shofi seseorang sudah bisa membingkai usaha yang akan fokus digelutinya, mulai dari mengenali potensi diri, memutuskan produk yang tepat, target usaha hingga pemasarannya.

Yang sangat penting di era sekarang ini menurut Shofi adalah pengusaha harus punya asset digital. Shofi memberikan gambaran bahwa bisnis yang tidak  menempatkan digital sebagai asset akan mati secara perlahan. Ada beberapa dasar agar insan wirausaha sukses dalam membangun usaha di era digital, yaitu :

  1. BRAND DAN PEMASARAN. Bangun dan miliki ‘Brand’. Sebuah merek merupakan representasi utama dari bisnis.
  2. ASET DIGITAL. Miliki semua digital aset untuk membuat kehadiran Brand Anda lebih luas dalam dunia pemasaran online.
  3. REPUTASI & KREDIBILITAS. Memiliki reputasi dan kredibilitas yang baik di mata calon konsumen agar mereka memberikan kepercayaan yang tinggi bagi bisnis/produk.

Lanjut Shofi, beberapa aset digital dalam usaha jika ikut dalam Go-food (Go-jek) sebagai aset bisnisnya yaitu, produk lebih mudah ditemukan, usaha yang memiliki beragam kanal usaha terbukti lebih terpercaya di mata pelanggan dan brand lebih kuat dengan kreasi menu, foto, dan promo yang menarik konsumen. Kemudian yang tidak kalah penting adalah gunakan pembayaran elektronik sebagai aset digital dalam berbisnis, melalui Go-pay.

Yang terakhir, Shofie Awanis memberikan tips dan trik bergabung dengan Go-jek/Go-Food, diantaranya :

  1. Usaha yang bertahan adalah usaha yang unik. a) Jeli dan kreatif mencipta keunikan, karena tidak terbatas hanya pada produk, tapi juga dibangun dari cara berjualan, pilihan bahan baku, dan sebagainya. b) Terus berinovasi produk untuk melihat/memikirkan sesuatu yang biasa melalui cara yang tidak biasa (Out of The Box). c) Bagikan produk Anda kepada orang-orang di sekitar untuk mendapatkan masukan (review). d) Kemas produk Anda dengan rapi, baik, dan menarik. e) Pasarkan produk Anda agar mudah dijangkau konsumen, misalnya dengan dipasarkan melalui Go-Food.
  2. Meraih Laba Optimal. a) Bermitra dengan Go-Food untuk memperluas pemasaran dan distribusi. b) Menawarkan produk/jasa dengan kualitas yang baik. c) Mengemas produk dengan baik dan dapat terjaga selama proses pengiriman. d) Gigih dan pantang menyerah dalam mengembangkan usaha.
  3. Berjualan Dengan Pintar. a) Ciptakan inovasi produk yang sesuai dengan citarasa dan daya beli konsumen. b) Buatlah menu yang jelas dan mudah dipahami, gunakan foto produk yang baik di Go-Food. c) Perhatikan dan tingkatkan kualitas layanan dengan ramah dan cepat menangani pesanan. d) Lakukan pemasaran/promosi dimulai dari mengemas produk Anda dengan menarik, promo diskon, dan lain-lain.
  4. Wajib Bagi Usawahan. Buat rekening yang khusus untuk transaksi usaha saja. Salah satunya dengan Go-Pay. b) Tentukan besaran gaji bulanan untuk pemilik (sebagai imbal hasil atas kerja pemilik yang mengelola usahanya) – sesuai dengan kemampuan usaha. c) Jika kegiatan usaha banyak yang dilakukan di rumah (misalnya untuk produksi dan penyimpanan stok), alokasikan biaya sewa tempat – dari usaha ke pemilik sebagai pemilik rumah. d) Jika ada laba bulanan, tentukan persentase tertentu yang boleh diambil pemilik sebagai deviden atau imbal hasil atas modal yang ditanamkan oleh pemilik.

Acara diakhiri dengan tukar menukar cinderamata antara Imam Fauzi dari Lazismu Jatim dengan Shofi Awanis dari Gojek Indonesia. Peserta tampak terkesan dengan seminar yang membuka mata anak muda itu. Seperti Rudy yang jauh-jauh dari Bojonegoro sangat antusias mengikuti seminar. “InsyaAllah materi seminar sangat berkesan dan membuka fikiran dan wawasan saya untuk membuka usaha dengan memanfaatkan teknologi digital” kata karyawan yang ingin membuka bisnis kuliner ini. (Adit).

 

 

Tarhib Ramadhan, Mengajak Ummat Islam di Malang Raya Melaksanakan Amal-Ibadah Terbaik pada Bulan Nan Mencerahkan

Agenda ahad pagi 28 April 2019, Lazismu kota Malang menggelar Tarhib Ramadhan di kota sejuk itu. Aksi ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah yang akan jatuh pada tanggal 6 Mei 2019.

Menurut Anas Yusuf, Wakil Ketua Lazismu kota Malang, kegiatan bertempat di Car Free Day (CFD) Area Jl. Ijen kota Malang. Acara ini adalah sebagai momentum untuk pengingat akan datangnya bulan suci Ramadhan kepada masyarakat, terlebih warga di Malang Raya. Bersama dengan kalangan lainnya, seluruh Pengurus, Pelaksana dan Relawan Lazismu kota Malang turun ke jalan guna mengkampanyekan Giat Ramadhan 1440 Hijriyah.

Terkait hai ini Lazismu mengajak segenap ummat Islam untuk mempersiapkan diri guna melaksanakan ibadah puasa dan amal ibadah lainnya secara maksimal di bulan Ramadhan.

Salah satu amal ibadah yakni berinfaq, sedekah, dan menunaikan zakat. Berbagai program selama bulan Ramadhan 1440 H juga telah disiapkan oleh Lazismu guna membantu masyarakat menyemarakkan bulan Ramadhan dengan ibadah yang terbaik.

Program-program Lazismu kota Malang, diantaranya adalah : Paket sembako, paket Takjil berbuka puasa bareng bersama yatim dhuafa’, School Kit, dan Peduli Guru Ngaji.

Mari ikut berkontribusi bersama Lazismu untuk Beraksi Bersama Bagi Sesama, Memberi untuk Negeri. (Adit).

Sedekah mudah via QR GOPAY

Rekening Bank Mualmalat Indonesia (BMI) dan Bank Syariah Mandiri (BSM)

Jeniz ZIS Bank Norek Nama Rek
ZAKAT BSM 99398 1 05 00 0 00000 Zakat LAZISMU Kota Malang
BMI 76630 1 05 00 0 00000 Zakat LAZISMU Kota Malang
INFAQ & SHODAQOH BSM 99398 2 05 00 0 00000 Infaq LAZISMU Kota Malang
BMI 76640 2 05 00 0 00000 Infaq LAZISMU Kota Malang
KEMANUSIAAN BSM 99398 3 05 00 0 00000 Humanity LAZISMU Kota Malang
BMI 76650 3 05 00 0 00000 Humanity LAZISMU Kota Malang
QURBAN BMI 77250 4 05 00 0 00000 Qurban LAZISMU Kota Malang

Lazismu dan Alfamart Tasharufkan Tunjangan Peduli Guru di Gresik

Program Peduli Guru yang merupakan kerjasama Lazismu Pusat dengan Alfamart mulai dtasharufkan di beberapa Daerah di Jawa Timur, salah satunya Gresik. Sebanyak 38 guru di Campureajo dan Bawean, Kabupaten Gresik, mendapatkan tunjangan dengan total sebesar Rp. 19 juta, atau masing-masing Guru menerima sebesar Rp. 500 ribu dan bingkisan kornetmu.

Penyerahan tunjangan Peduli Guru di Gresik itu dilakukan di Masjid KH. Ahmad Dahlan Sidayu bersamaan dengan acara Lazismu berupa Baksos Pengobatan Sambut Ramadhan 1440 Hijriyah, pada ahad pagi, 28 April 2019.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 13 Campurejo Gresik, Nurul Wakhidatul Ummah, S.Kom merupakan salah satu guru yang menerima bantuan ini. “Alhamdulillah. Saya secara pribadi menyampaikan terimakasih karena selama ini kinerja kami sebagai guru dihargai,” ungkapnya.

Wakil Ketua Lazismu Gresik, Taufiqurrahmah, S.Kom, menyatakan program peduli guru yang merupakan program Lazismu secara nasional yang bekerjasama dengan Alfamart ini sangat bermanfaat, khususnya bagi para pejuang tanpa tanda jasa. Donasi yang terkumpul dari para pelanggan Alfamart diwujudkan dalam bentuk bantuan pendidikan seperti Save our School, Bantuan School Kit dan Peduli Guru.

“Semoga bantuan ini dapat menjadi pemacu semangat para pahlawan tanpa tanda jasa guna menelurkan generasi generasi emas yang membanggakan,” harapnya.

Ketua Lazismu Jawa Timur, drh. Zainul Muslimin menyatakan bahwa program bantuan pendidikan dengan Alfamart ini merupakan program sinergi secara nasional. Donasi Alfamart yang terkumpul didistribusikan secara merata di seluruh wilayah di Indonesia.

“Di Jawa Timur, tahun ini ada 3 kabupaten yang menerima bantuan Peduli Guru, yaitu Kota Blitar, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Gresik. Sedangkan untuk Save Our School,  yang menerima adalah SD di Kota Madiun dan SMK di Kabupaten Tulungagung,” ujarnya.

Diharapkan dengan bantuan pendidikan Lazismu Alfamart ini dapat melecut semangat para insan pendidik untuk terus beristiqomah untuk mengabdi demi pencerdasan dan pembinaan budi pekerti generasi bangsa. (Adit/Lisna).