Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Minggu , 24 Januari 2021
Breaking News
You are here: Home » Kesehatan

Category Archives: Kesehatan

Kembalikan Senyum Adik Syauqi di Lamongan yang Menderita Penyumbatan Saluran Pencernaan

Sudah jatuh tertimpa tangga. Agaknya itulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan keadaan Ahmad Syauqi, bayi berumur 20 hari yang menderita Hisprung. Penyakit bawaan sejak lahir itu membuatnya divonis dokter untuk melakukan operasi selama dua kali berturut turut. Dengan usia yang sangat belia itu, ia harus melawan penyakit Hisprung. Yang membuat saluran pencernaan nya tertutup. Tentu biaya yang dikeluarkan oleh keluarga ... Read More »

Sasar Pondok dan Sekolah di Ngawi, LAZISMU-MCCC Distribusikan Bantuan Penanganan Covid-19

Pasca ditetapkannya status “LOCKDOWN” oleh satgas covid Kecamatan Mantingan pada hari Kamis, 14 Januari 2020, kondisi Desa Pakah, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi tertutup rapat untuk para warga luar desa. Pintu-pintu masuk desa ditutup portal dan dijaga oleh satgas covid desa. Melihat kondisi tersebut MCCC-Lazismu Ngawi pada hari jumat, 15 Januari 2020 bergerak menuju lokasi bersama Majlis Dikdasman dan Pimpinan Cabang ... Read More »

Sejuta Asa, Doa dan Upaya Untuk Masa Depan Adik Arsyifa di Nganjuk yang Terlahir Tanpa Bola Mata

Anak adalah anugerah terindah yang diberikan Allah SWT kepada setiap pasangan nikah yang berbahagia sebagai tanda cinta kasih demi kelangsungan hidup insan di dunia. Kehadiran sang buah hati menjadi harapan akan indahnya kehidupan di masa depan. Mengawali tahun 2021 Lazismu Nganjuk terus mengajak kaum Muslimin dan Muslimat untuk senantiasa berbuat kebajikan, memberi untuk negeri. Salah satunya adalah memberikan bantuan untuk ... Read More »

Bahagianya Mbah Kirno di Lamongan, Menerima Bantuan Kursi Roda dari Lazismu

Upaya LAZISMU di kabupaten Lamongan untuk hadir dalam rangka menyelesaikan problematika kehidupan umat, terus menerus dilakukan. Salah satunya adalah dengan memberikan layanan kesehatan antar jemput pasien dhuafa untuk berobat. Penerima manfaat layanan kali ini adalah Sukirno, (69 tahun), guru agama Islam yang di tinggal di Jatipayak, Kecamatan Modo, Lamongan. Sudah setahun lebih, mbah Kirno, sapaan akrabnya harus bolak balik ke ... Read More »

Ambulan Bantuan BPKH untuk LAZISMU Ngawi dan Pacitan Siap Melayani Warga

Sebanyak 2 Unit mobil Ambulan (Ambulance) bantuan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk LAZISMU di Jawa Timur sudah siap dioperasikan. Bantuan BPKH melalui LAZISMU Pusat untuk LAZISMU Daerah Kabupaten Ngawi dan Pacitan itu telah dikirimkan ke lokasi masing-masing. Kedua armada baru itu akan memperkuat layanan Korps Ambulance LAZISMU yang ada di Jawa Timur. Dua unit mobil APV baru yang sudah ... Read More »

Indonesia Mendengar, Mewujudkan Kepercayaan Diri dan Masa Depan yang Mencerahkan

Para penyandang disabilitas kerap kali terisolir secara sosial dan menghadapi diskriminasi dalam akses atas kesehatan dan layanan-layanan lainnya seperti pendidikan dan pekerjaan, tak terkecuali penyandang disabilitas dengan masalah pendengaran. Data Sensus Penduduk tahun 2018 di Indonesia terdapat 30,38 juta jiwa penduduk yang mengalami kesulitan atau masalah pendengaran. Sebanyak 40% dalam kondisi miskin atau tidak mampu secara finansial. Indonesia Mendengar adalah ... Read More »

Sedekah itu Menyehatkan, Rasakan Dahsyat dan Kehebatannya

Dalam Al-Qur’an, Allah memerintahkan hamba-hamba-Nya untuk bersedekah baik dalam rangka jihad fi sabilillah, maupun membantu sesama. Namun tak semua orang mampu melihat kehebatan amalan yang sangat dianjurkan ini. Cinta terhadap harta sering kali menjadi penyebabnya. Sedekah menjadi salah satu amalan kebaikan yang juga dianjurkan Rasulullah SAW. Sang Nabi terakhir ini menganjurkan untuk senantiasa bersedekah dengan memberikan apa yang dimiliki meskipun ... Read More »

Tumor itu Membuat Mata Arza Sebesar Bola Pingpong, Mari Kita Bersama Menolong

Sungguh tragis apa yang dialami oleh M Arza Setyawan. Anak sekecil itu sudah menjadi penyandang tumor kornea mata sejak lahir. Arza adalah putra dari Deni Setyawan dan Ifa Rosa Choiriyah yang tinggal di dusun Kalianyar desa Sidomukti kecamatan Kepohbaru kabupaten Bojonegoro. Arza lahir pada 2 Mei tahun 2018 lalu. Ia masih berusia dibawah lima tahun. Mengetahui adanya kelainan pada mata ... Read More »

Dengan Alat Bantu Mendengar Divigo Kini Tak Lagi Berdiam Diri Saat Diajak Berkomunikasi

Divigo Alfa Alghifari bin Ilham Alfa Nurhasan (6 tahun) adalah salah satu murid di TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) VII Ngadisimo, kota Kediri. Vigo adalah anak didik berkebutuhan khusus putra pertama pasangan suami istri Ilham Alfa N dengan Nur Kholifah yang tinggal di rumah kontrakan sangat sederhana yang berada di gang sempit Dsn. Ngadisimo, Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota, Kota Kediri. ... Read More »

Sepasang Alat Bantu Dengar Untuk Kayla, Menyemangati Keinginannya Agar Bisa Mengaji dan Baca Tulis al-Qur’an

Gadis kecil ini bernama Nova Kayla Anggraini, dari Ketapang, Banyuwangi. Panggilan sehari-hari adalah Kayla. Usianya 11 tahun, namun tubuh dan kejiwaan Kalya tak ubahnya seperti anak berumur 5 tahun. Kayla tinggal bersama kedua orang tua angkatnya di sebuah rumah di dusun Pancoran, desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Ibu kandung Kayla bernama Fika, pendatang asal daerah lain, ayahnya bernama Herman. Ayah ... Read More »

Semangat Dengan Kaki Palsu Bagi Ihyaul Ulumudien, Pelajar Yang Kehilangan Kaki Kanannya Karena Kecelakaan di Bojonegoro

Malang benar nasib Ihyaul Ulumudien (15 tahun), seorang pelajar MTs an-Nafiah, Banjaran, Baureno di Bojonegoro. Ia kehilangan kaki kanannya, karena sebuah kecelakaan di jalan raya. Niat hati menghindari orang agar tak terlanggar kendaraannya, justru dirinya sendiri yang tertimpa celaka. Tentunya ini merupakan hikmah dan pelajaran bagi semua orang tua yang mempunyai anak usia pelajar agar lebih seksama dan berhati-hari dalam ... Read More »

Lazismu Jatim Distribusikan Suplemen Nutrisi Penguat Imun Guna Bentengi Tubuh dari Covid-19

Lazismu bersama Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) senantiasa berkiprah dalam rangka turut menanggulangi tersebarnya virus Corona 2019 (Covid-19) di tanah air. Salah satunya adalah pemberian bantuan makanan, vitamin dan suplemen untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh. Tidak hanya di Jawa Timur, namun pemberian bantuan penguat imun ini juga dilakukan Lazismu di wilayah lainnya. Pada tanggal 21 September 2020 lalu Lazismu dan ... Read More »