Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Monday , 25 May 2020
Breaking News
You are here: Home » Bencana & Kemanusiaan » Tidak Hanya Masjid dan Sekolah, Tim Cegah Covid-19 Juga Semprot Desinfektan Kantor Polisi dan Dua Gereja di Lumajang

Tidak Hanya Masjid dan Sekolah, Tim Cegah Covid-19 Juga Semprot Desinfektan Kantor Polisi dan Dua Gereja di Lumajang

Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan Lazismu Kabupaten Lumajang terus bergerak dalam upaya pencegahan virus corona (covid -19). Hari Rabu 25-03-2020 tim hadir ke kecamatan Pronojiwo dan langsung disambut oleh Kapolsek IPTU Basuki Rachmad SH beserta jajaranya.

Tim Lazismu dan MDMC dipimpin langsung oleh Ketua Lazismu Lumajang Drs Muari yang dengan semangat mendampingi squad untuk selalu berjuang dalam aksi pencegahan Covid-19. Aksi yang dilakukan adalah dengan penyemprotan desinfektan kepada sasaran yang dituju. Tidak hanya menyasar Masjid, sekolah dan kantor, tim juga merambah dua gereja yang ada di Pronojiwo. Bahkan kantor dan Pos Polisi juga tak luput dari aksi penyemprotan desinfektan.

Kaposek Pronojiwo IPTU Basuki Rahmad SH mengatakan dengan adanya kehadiran Lazismu yang di bawah naungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lumajang pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucap terima kasih atas kerjasama yang memberi kemanfaatan.

Menurutnya, sinergi yang erat antara Organisasi Masyarakat. Lembaga Amil Zakat dengan Polri dan masyarakat serta jajaran perangkat desa Sidomulyo merupakan bentuk persatuan yang kuat dalam menghadapi bencana wabah Corona. “Kita bergandeng tangan untuk berjuang dengan satu tujuan guna menekan masalah virus corona yang saat ini sudah merebah ke seluruh negara di dunia ini” ungkap IPTU Basuki.

“Di jajaran kepolisian dengan maklumat kapolri No 2/3.2020 kami sekarang ini lagi gencar-gencarnya untuk menekan penyebaran covid 19. Kita harus antisipasi dengan tidak mengadakan pertemuan masa atau berkumpul. Kalau tidak ada kepentingan lebih baik warga di rumah karena kita harus memutus mata rantai penyebaran covid -19 dengan berbagai cara termasuk yang dilakukan oleh Lazismu ini, agar tidak merebah menular kepada saudara, keluarga,diri kita semua warga pronojiwo,” tandasnya.

IPTU Basuki juga menekankan agar masyarakt menjaga diri, menjaga kesehatan, menjaga kebersihan lingkungan serta mengatur pola makan yang sehat dan teratur. “Istirahat yang cukup dan jaga jarak dengan orang lain” imbuhnya.

Akhirnya IPTU Basuki mengharapkan kepada para donatur dan dermawan, khusunya di Kabupaten Lumajang untuk mendukung gerakan Lazismu ini dengan mendonasikan sebagian rejekinya ke Lazismu, sehingga semakin banyak yang berdonasi maka akan semakin banyak juga tempat ibadah, ruang publik, sekolah yang diseterilkan.

“Trima kasih kepada dermawan, doantur yang selama ini telah mendukung gerakan Lazismu untuk mencegah covid-19 dan terus ajak teman dekat saudara untuk berdonasi ke Llazismu, dan mudah mudahan tim Lazismu dan MDMC selalu dalam lindungaNya dan diberi kesehatan dalam berjuang di garda depan pencegahan wabah ini” pungkasnya.

Menurut suharyo AP, SH, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lumajang, upaya lazismu ikut berkontribusi dalam menekan penyebaran virus corona di kecamatan Pronojiwo merupakan langkah tepat dan bukti nyata dalam berbagi kepada masyarakat luas. Penyemprotan desinfektan di dua gereja dan Mapolsek ini nenunjukkan bahwa Lazismu terbuka untuk siapapun dan akan selalu memberi untuk negeri, kata ketua PDM Lumajang ini. (Kuswantoro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.