Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Kamis , 29 Oktober 2020
Breaking News
You are here: Home » Kesehatan » Bakti Sosial di Lumajang Pun Diwujudkan Dalam Aksi Semprot Desinfektan

Bakti Sosial di Lumajang Pun Diwujudkan Dalam Aksi Semprot Desinfektan

Lazismu kabupaten Lumajang bersama MDMC hadir di lingkungan RT 1 RW 3 dusun Tulus Rejo 2 kecamatan Tempeh, sabtu 28-03-2020. Kehadiran rombongan tim untuk mengadakan kegiatan bakti sosial bagi warga. Namun karena saat ini dalam masa tanggap darurat bencana wabah virus Corona (Covid-19) maka bakti sosial dilakukan dalam bentuk penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga.

Ketua RT Muhammad Fatoni dan sejumlah tokoh masyarakat menyambut baik kegiatan tersebut. Ia selaku ketua RT sangat mengapresiasi atas sinergi yang telah dilakukan antara Lazismu-MDMC dan lingkungan RT 1 tempatnya.

“Kegiatan aksi ini sangat ditunggu oleh warga kami untuk penyemprotan disinfektan. Sebetulnya akan kami laksanakan hari rabu kemarin. Namun dengan adanya sinergi bersama Lazismu maka kami undur pada hari sabtu ini” kata Fathoni.

Fathoni merasa sangat bersyukur bahwa penyemorotan ini bisa dilakukan di wilayahnya, mengingat di Lumajang sudah ada seorang warga yang terpapar positif virus corona.

“Mudah-mudahan ikhtiar bersama yang kita lakukan ini bisa efektif dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang semakin hari semakin tak terkendali” tambahnya.

Kuswantoro selaku amil Lazismu Lumajang mengatakan bahwa dalam beberapa hari ini penyemprotan sudah dilakukan oleh Tim Lazismu-MDMC ke tempat-tempat dan fasilitas umum yang menjadi sasaran. Kali ini dilakukan di lingkungan yang notabene banyak warganya yang menjadi donatur Lazismu. Oleh karena itu Kuswantoro langsung berkoordinasi dengan pihak RT dan malah sangat disambut dengan baik.

“Alhamdulillah kami ucapkan banyak terima kasih kepada para donatur dan dermawan yang selama ini telah mendukung aksi kami Tim Lazismu-MDMC dalam pencegahan Covid 19 mudah-mudahan menjadi amal jariyah kelak di akhirat nanti” pungkas Kuswantoro. (Kus/Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*