Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Jumat , 30 Oktober 2020
Breaking News
You are here: Home » Filantropi » PT SJAP Probolinggo Sumbang 1,2 Ton Makanan Dalam Kaleng Untuk Relawan dan Tenaga Medis

PT SJAP Probolinggo Sumbang 1,2 Ton Makanan Dalam Kaleng Untuk Relawan dan Tenaga Medis

Partisipasi dan dukungan dari dunia usaha dalam turut serta menangani Covid-19 patut diapresiasi. Semangat filantropreneurship dan partnership antara Lembaga Amil Zakat (LAZ) dengan Corporate atau perusahaan harus terus ditingkatkan.

PT Surya Jaya Abadi Perkasa (SJAP) selaku perusahaan yang bergerak dalam bidang makanan dalm kemasan, rabu 8 April 2020 memberikan sumbangan melalui Lazismu jatim. Perusahaan yang berlokasi di kabupaten Probolinggo itu memberikan bantuan makanan jamur kancing dalam kaleng merk Rodeo Mushroom, sebanyak 4.800 kaleng atau seberat 1,2 ton.

Penyerahan bantuan dilakukan di kantor pabrik PT SJAP di Banjar Selatan, Banjarsari, Kec. Sumberasih, Probolinggo oleh Direkturnya, Cipto Santosa kepada drh Zainul Muslimin, Ketua Lazismu wilayah Jawa Timur.

Sumbangan makanan jamur dalam kaleng ini akan ditujukan kepada para relawan cegah Covid-19 yang ada di lapangan dan para tenaga medis yang ada di RS, khususnya RS Muhammadiyah/Aisyiyah di Jawa Timur.

Ketua Lazismu wilayaha Jatim, drh Zainul Muslimin menyatakan terima kasih kepada PT SJAP Probolinggo yang telah menyumbang bahan makanan untuk nutrisi para relawan dan medis yang kini tengah berjuang di garis depan penanganan Covid-19. Semoga partisipasi dari PT SJAP ini mampu menjadi contoh bagi corporate lainnya dan juga menginspirasi semua pihak untuk turut serta terlibat aktif dalam misi kemanusian bersama Lazismu.

Direktur PT Surya Jaya Abadi Perkasa Cipto Santosa mengungkapkan bahwa perusahaannya dalam wabah covid-19 turut merasakan perjuangan para relawan dan medis di garis depan pencegahan wabah ini. Oleh karena itu ia menitipkan sumbangan kepada Lazismu agar diteruskan kepada mereka yang dituju.

Mengenai sumbangan perusahaan berupa bahan makanan jamur dalam kaleng, Cipto Santosa menjelaskan bahwa jamur kancing membantu meningkatkan daya tahan tubuh yang sangat bermanfaat bagi imunitas dalam menghadapi covid-19. Jamur itu non kolesterol dan terdapat anti oksidan sehingga baik untuk dikonsumsi.

Zainul dalam kata penutupnya menyampaikan bahwa Lazismu Jatim akan segera mendistribusikan bantuan ini tepat ke sasaran sehingga bisa dipergunakan oleh para relawan dan medis meningkatkan asupan nutrisinya.

“Semoga para relawan dan tenaga medis yang tengah berjuang senantiasa dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah SWT. Aamiin” pungksnya. (Adit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*