Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Jumat , 30 Oktober 2020
Breaking News
You are here: Home » News » Buka Lumbung Pangan, Relawan Lazismu-MCCC Mulai Bagikan Paket Sembako Kepada Pengemudi Becak di Ponorogo

Buka Lumbung Pangan, Relawan Lazismu-MCCC Mulai Bagikan Paket Sembako Kepada Pengemudi Becak di Ponorogo

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak pandemi covid-19, (PDM) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo, Bersama Tim Muhammadiyah COVID-19 Command Center (MCCC) Ponorogo, Lazismu dan kesatuan Relawan Muhammadiyah, hari jumat 17/04/2020 membagikan 100 paket sembako untuk tukang becak yang berada di seputaran Kabupaten Ponorogo.

Tukang becak merupakan salah satu masyarakat yang terdampak dengan adanya pandemi ini dimana mereka setiap hari harus mengayuh becak demi menghidupi keluarganya. Pada masa wabah Covid-19 ini mereka harus mengelus dada lantaran penumpang menjadi sepi bahkan sebagian dari mereka ada yang tak mendapatkan penumpang.

Menanggapi hal itu, MCCC dan Lazismu Ponorogo merespon dengan memberikan santunan berupa 100 paket sembako yang dibagikan di beberapa titik lokasi, di antaranya terminal Aelo Aji, Pasar Relokasi dan jalan HOS Cokroaminoto. Pembagian sembako dilakukan dengan menukarkan kupon yang telah di bagikan di hari sebelumnya.

Antusisas tukang becak sangat luar biasa. Terlihat pada pukul 09.00 mereka sudah berjajar rapi di pangkalan masing-masing menunggu Tim Lazismu-MCCC Ponorogo datang. Tampak wajah penuh harap terpancar pada mereka.

Setelah paket sembako dibagikan, terlihat sumringah tergambar dari raut wajah para tukang becak itu. Mereka pun mengapresiasi kegiatan ini dan menyampaikan ucapan terimakasih karena telah membantu dan meringankan beban hidup mereka.

Zulkarnain Asyahifa M.Hum selaku ketua Lazismu Ponorogo menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam merespon dampak Covid-19 di Ponorogo, masih banyak program lain yang akan kita rampungkan kedepannya. Sebagai langkah awal ini kami bersama MCCC Ponorogo membagikan 100 paket kepada tukang becak dengan harapan setidaknya mengurangi beban mereka. Semoga kedepanya upaya kami dalam merespon dampak covid 19 ini kebermanfatanya semakin meluas” katanya.

“Dimasa pandemik Covid-19 ini, Muhammadiyah hadir untuk memberikan solusi terkait dampak kepada masyarakat yang disebabkan oleh Covid-19. Kegiatan bagi sembako untuk abang tukang becak ini merupakan langkah awal untuk program kegiatan yang berkelanjutan kedepan, salah satunya yaitu lumbung pangan dan beberapa kegiatan lainya. Harapan kami langkah preventif seperti ini mampu membantu dan menjadi solusi untuk masyarakat khususnya di Ponorogo” ungkap Drs. H. Mftuh Bahrul Ilmi, M.H selaku Ketua PDM Ponorogo

Kegiatan sosial seperti ini akan terus dilaksanakan secara terjadwal agar dapat mengurangi beban saudara kita akibat dampak ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan dan manfaatnya dapat lebih banyak lagi. (Bayu/fandi).

No Rekening Kemanusiaan Lazismu Ponorogo

  • Bank Syariah Mandiri 99398 3 30 00 0 00000 Humanity LAZISMU Kab Ponorogo
  • Bank Muamalat 76650 3 30 00 0 00000 Humanity LAZISMU Kab Ponorogo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*