Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Monday , 25 May 2020
Breaking News
You are here: Home » Kesehatan » Pendampingan Kesehatan Untuk Bu Kani di Kota Probolinggo

Pendampingan Kesehatan Untuk Bu Kani di Kota Probolinggo

Ibu kani (63) tinggal di Jl. KH. Wahid Hasyim Rt 001/Rw 014 Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo menderita patah tulang akibat jatuh 3 bulan yang lalu.

Ia hidup sebatang kara di sebuah rumah yang tidak terlalu besar, ditemani oleh anak angkatnya yang bekerja sebagai tukang becak. Selama itu ibu Kani belum mendapatkan perawatan yang layak karena keterbatasan ekonomi.

Mendapat informasi tersebut, Indarta dan Fitri, Amil Lazismu Kota Probolinggo men-dapat tugas dari Pengurus untuk membantu Ibu Kani. Pada sabtu (25/03/20) dilakukan survei ke kediaman Ibu Kani.

Senin (27/03/20) Lazismu Kota Probolinggo kembali ke kediaman Ibu Kani untuk melakukan pendampingan kepadanya untuk berobat ke Rumah Sakit Dr Moch Saleh Kota Probolinggo. Selanjutnya ia dirujuk ke RSUD Dr Saiful Anwar Malang. Operasi harus dilakukan di RKZ Malang supaya tidak masuk daftar tunggu terlalu lama.

Saat ini Ibu kani berangsur pulih setelah menjalani operasi dan kontrol ke-dua. Aktivitasnya sudah mulai bisa duduk, berdiri dan berjalan ke kamar mandi meskipun tidak bisa terlalu lama.

Selasa (28/03/20) Lazismu kota Probolinggo kembali memberikan bantuan check up kesehatan. “Saya sangat berterimaksih dan bersyukur atas semua bantuan dari Lazismu dan para donatur yang diberikan kepada saya, saya hanya bisa mendoakan semoga Para Donatur dan Amil Lazismu mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT. Aamiin” ucap Ibu Kani terharu. (BnI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.