Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Jumat , 30 Oktober 2020
Breaking News
You are here: Home » Kiprah Lembaga » Muhammadiyah Terus Giatkan Distribusi Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19 di Jawa Timur

Muhammadiyah Terus Giatkan Distribusi Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19 di Jawa Timur

Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Jatim yang didukung oleh Lazismu terus bergerak berperan serta menjadi garda depan dalam penanggulangan wabah virus Corona.

Pada senin siang, 27 April 2020, MCCC melakukan distribusi sebanyak 2.500 paket sembako bantuan dari Pemprov Jatim. Paket sembako itu disebar ke 38 kabupaten dan kota di Jawa timur menggunakan kendaraan Lazismu dari berbagi daerah. Tidak hanya paket sembako dari pemprov, 120 sak beras dan 10.000 butir telur dari berbagai donatur juga turut disertakan.

Pemberangkatan 38 kendaraan pengangkut paket sembako dilakukan secara simbolis oleh Tamhid Masyudi selaku Ketua MCCC Jatim ,didampingi Siti Delilah Chandra ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah dan drh Zainul Muslimin ketua Lazismu Jatim di depan gedung Muhammadiyah Jatim.

Tamhid Masyudi mengatakan bahwa MCCC Jatim terus bergerak dan berperan di garda terdepan, turut serta membantu pemerintah dalam penanganan wabah covid-19 terlebih dengan diberlakukannya keadaan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB di 3 daerah di Jawa timur.

Ia menambahkan bahwa dalam bidang medis peran Muhammadiyah melalui jaringan rumah sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah turut merawat pasien positif covid-19.

Demikian pula dalam hal ketahanan pangan, sebulan sebelum diberlakukannya PSBB, Muhammadiyah Jatim telah membentuk gerakan lumbung pangan di 38 daerah di provinsi ini. Itu semata dilakukan untuk menjalankan perintah  agama guna membantu masyarakat yang kekurangan pangan, khususnya warga terdampak Covid-19  dengan tidak mengenal latar belakang.

“Kami membuka donasi kemanusiaan melalui rekening Lazismu dan menerima bantuan dan sumbangan dari manapun, terutama zakat infaq dan sedekah. Distribusi paket sembako kali ini adalah aksi kedua setelah tanggal 22 April 2020 lalu serentak membagikan 28 ribu lebih paket sembako di seluruh Jatim” jelasnya. [Ad]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*