Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Jumat , 30 Oktober 2020
Breaking News
You are here: Home » News » Aksi Jumat Berkah di Surabaya Tetap Berjalan, Waktunya Digeser Jelang Berbuka Puasa

Aksi Jumat Berkah di Surabaya Tetap Berjalan, Waktunya Digeser Jelang Berbuka Puasa

Aksi Jumat Berkah berupa pembagian Nasi Kotak atau Nasi Bungkusplus air minum yang dilakukan oleh Lazismu kota Surabaya tetap berjalan di bulan Ramadhan 1441 Hijriyah ini. Hanya saja, waktunya digeser. Jika diluar bulan puasa Ramadhan dilaksanakan sebelum Sholat Jumat, maka selama bulan Ramadhan ini dilakukan menjelang berbuka puasa.

Sunarko, Ketua Lazismu kota Surabaya, ketika memantau aksi para Relawan Lazismu di Posko Dakwah Muhammadiyah Jl Wuni Surabaya, 01/05/2020, menyatakan bahwa donatur secara rutin menyumbang dana untuk kegiatan ini. Oleh karena itu Lazismu tetap melaksanakan aksi Jumat Berkah setiap hari Jumat selama Ramadhan dengan waktu menjelang berbuka puasa atau sektar pukul 16.30-17.00 WIB.

Sasarannya, menurut Sunarko, tetap yaitu para tukang becak, tukang ojek, pekerja kebersihan, satpam, dhuafa, tunawisma, dan siapapun yang dijumpai oleh Relawan Lazismu di sepanjang perjalanan akan mendapatkan paket makanan ini. Sebanyak 200 bungkus nasi dan air minum dibagikan pada setiap jumat sore selama bulan Ramadhan.

“Aksi ini sudah lama berjalan dan karena donatur terus menyumbang untuk kegiatan ini, maka Jumat Berkah pada bulan Ramadhan tahun ini waktunya dilakukan menjelang berbuka puasa. Ini dengan maksud untuk menyediakan makanan berbuka bagi mereka yang kekurangan, terlebih pada masa wabah Corona ini dimana perekonomian sangat sulit” kata Sunarko di ruang kantor Lazismu di Posko Dakwah Muhammadiyah Jl Wuni Surabaya.

“Ini adalah amanah dari para donatur, karena itu sudah menjadi tugas kami selaku Amil Lazismu untuk melaksanakan amanah dan kepercayaan itu. Semoga bermanfaat dan mari kita bersama terus beramal bersama Lazismu, Memberi Untuk Negeri” pungkasnya. (Ad).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*