Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Monday , 25 May 2020
Breaking News
You are here: Home » Kiprah Lembaga » Wabah Covid-19 di Jawa Timur Semakin Meningkat, Distribusi APD Oleh Lazismu-MCCC Jalan Terus

Wabah Covid-19 di Jawa Timur Semakin Meningkat, Distribusi APD Oleh Lazismu-MCCC Jalan Terus

Kondisi wabah virus Corona yang masih terus menunjukkan peningkatan, baik yang positif, ODP, maupun meninggal dunia di Jawa Timur membuat prosedur kewaspadaan semakin ditingkatkan, khususnya pada jaringan Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah.

Ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) mutlak diperlukan, baik pada RS yang menjadi rujukan bagi penderita Covid-19 maupun RS non rujukan. Tentu hal ini sebagai upaya untuk melindungi tenaga medis dan paramedis yang bertugas di RS. Oleh sebab itu tim Lazismu yang menjadi bagian dari Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Jawa Timur terus melakukan distribusi APD ke berbagai jaringan RS Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Distribusi APD ke RSIA Muhammadiyah Kota Probolinggo

Sebanyak 7 RS Muhammadiyah/’Aisyiyah menjadi RS rujukan pasien penderita Covid-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Jatim dan PP Muhammadiyah, yaitu RSM Lamongan, RS Siti Khodijah Sepanjang, RSM Ahmad Dahlan kota Kediri, RS UMM, RSIA Malang, RSI Siti Aisyah Madiun dan RSUA Ponorogo. Ditambah RSI Fatimah Banyuwangi yang ditetapkan oleh PP Muhammadiyah.

Berdasarkan dari pusat data MCCC Jatim mulai awal bulan April 2020 hingga saat ini, 6/05/20, sebanyak 1.981 hazmat suit dan 1.317 face shield telah didistribusikan ke RS Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Jawa Timur. Pengadaan APD tersebut diperoleh dari berbagai donatur, baik internal maupun eksternal. Tentu jumlah tersebut masih jauh dari memadai mengingat kebutuhan mencapai 32.000 APD dan 8.000 face shield per bulan.

Oleh karena itu open donation dan penggalangan bantuan terus dilakukan melalui berbagai saluran. Donatur yang ingin menyumbang dapat mentransfer dana ke :

  • Rekening Bank Muamalat No. 7710015631 a.n LAZIS MUHAMMADIYAH JAWA TIMUR (INFAQ DAN SEDEKAH), dan No 7710015635 a.n LAZIS MUHAMMADIYAH JAWA TIMUR (KEMANUSIAAN).
  • Bank Syariah Mandiri (BSM) Infaq No. 9000005557.

Lazismu terus membuka layanan jemput donasi bagi donatur dengan saluran komunikasi lewat WA 081325724440 (untuk Surabaya dan sekitarnya) dan untuk daerah kabupaten / kota se Jatim bisa melihat pada daftar kantor daerah Lazismu >>> KLIK DAFTAR KANTOR LAZISMU. Sedangkan untuk bantuan berbentuk barang; APD, health kit dan perlengkapan lainnya, dapat dikirimkan ke kantor Lazismu Jatim / MCCC, Jl. Kertomenanggal IV/1 Surabaya, telp. 031-8437191. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.