Search
Close this search box.
Whatsapp Chat
Konsultasikan Zakat Anda kepada Kami

Lumbung Pangan Lazismu-MCCC Bojonegoro Siapkan 11.000 Paket Bantuan Sembako

Lazismu yang bersinergi dengan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) di kabupaten Bojonegoro sangat serius dalam mempersiapkan program ketahanan pangan di daerahnya. Target sebanyak 11.000 paket bantuan pangan telah disiapkan untuk aksi penyaluran serentak secara nasional, pada beberapa hari menjelang Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Menurut Sartono, Kepala Kantor Lazismu Bojonegoro, saat ini telah siap sebanyak 9.000 paket beras dan 10.200 paket bahan sembako lainnya di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. Teuku Umar no. 48 Bojonegoro. Gedung Dakwah itu sendiri pada saat ditetapkannya wabah virus Corona telah dijadikan sebagai gudang lumbung pangan  MCCC guna menampung persedian bahan pokok makanan.

“Donasi uang untuk program lumbung pangan ini telah terkumpul sebesar Rp 300 juta dan dana yang sudah dibelanjakan untuk pembelian bahan pokok makanan sebesar Rp. 280 juta” kata Sartono ketika dihubungi melalui saluran japri WhatsApp, (09/05/20).

“Pada tanggal 22 April 2020 lalu kami bersama Aisyiyah juga telah beraksi bersama membagikan 214 paket bantuan pangan kepada guru dan PTT yang terdampak dan 111 paket juga ditasyarufkan untuk pasien TB dan HIV Aids se-Bojonegoro” jelas Sartono.

“Kami Lazismu dan MCCC Bojonegoro telah menyiapkan sebanyak 11.000 paket dengan nilai Rp. 70 ribu per paketnya untuk dibagikan pada taha kedua, tanggal 18 atau 19 Mei 2020 mendatang. Oleh karena itu kami menunggu instruksi selanjutnya baik dari Pusat maupun Wilayah” sambung Sartono.

“Saat ini para relawan terus bekerja keras mengemas paket bantuan pangan itu. Sehingga pada saatnya nanti tiba, kami sudah siap bergerak serentak membagikannya ke seluruh target sasaran penerima di Bojonegoro, sesuai dengan data yang ada.” pungkas Sartono. (Ad).

Aksi penyaluran bantuan pangan pada tanggal 22 April 2020 lalu.

[divider]

Baca Kabar lainnya

Profil

Donasi

Layanan

Daftar