Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Jumat , 25 September 2020
Breaking News
You are here: Home » Filantropi » Sinergi Kepedulian Terhadap Warga Terdampak Covid-19 antara Bank Syariah Mandiri dan Lazismu di Lumajang

Sinergi Kepedulian Terhadap Warga Terdampak Covid-19 antara Bank Syariah Mandiri dan Lazismu di Lumajang

Lazismu dan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Lumajang terus bergerak dalam mengatasi dampak pandemi wabah virus Corona yang semakin hari tidak menentu penyebaranya. Sinergi dan kerja sama dengan berbagai pihak terus dilakukan.

Hari ini, Rabu, 20/05/2020, bertempat di kantor Bank Syariah Mandiri Jl Jendral S Parman Lumajang, Lazismu melakukan kerja sama dengan Laznas YBM Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Lumajang dalam penyaluran paket bantuan pangan. YBM Bank Syariah Mandiri membantu dana ketahananan pangan sebesar 10 juta Rupiah, untuk dirupakan paket beras @5 kg per paket.

Serah terima bantuan tersebut dilakukan oleh bapak Rawi mewakili YBM Bank Syariah Mandiri kepada Ketua Lazismu Lumajang Drs Muari beserta Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lumajang Suharyo AP.

Suharyo AP, ketua PDM Lumajang mengatakan bahwa sinergi ini harus dibangun untuk kepentingan umat yang lebih luas. Pada saat pandemi yang semakin tidak menentu ini umat perlu perhatian dari semua pihak, tak terkecuali pihak swasta, khususnya kalangan perbankan yang bersinergi dengan Lembaga Amil Zakat.

“Mari bersama-sama bergandeng tangan untuk meringankan beban sauadara kita” kata Suharyo AP.

“Dan hari ini sangat istimewa, karena YBM BSM bisa membatu sesama untuk berta’awun untuk negeri melalui Lazismu. Apalagi di bulan yang penuh barokah, bulan penuh nikmat dan maunahnya sangat terasa manfaatnya. Walaupun bulan Ramadhan tinggal beberapa hari lagi untuk menuju hari kemenangan, mudah-mudahan kegiatan ini bisa membawa berkah dan manfaat nantinya,” tandas Suharyo.

Menabung dan Bermitra dengan BSM

Sementara itu Abdulah Nadzib selaku kepala cabang BSM Lumajang lewat jaringan WhatsApp mengatakan bahwa Bank Mandiri Syariah berusaha mengaplikasikan sabda Rasulullah SAW, yaitu : Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah yang paling bermanfaat untuk manusia. Dan amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah 1) Engkau memasukan rasa bahagia ke dalam hati seorang mukmin atau, 2) Engkau hilangkan kesusahan hidupnya atau, 3) Engkau membayarkan hutangnya, atau 4) Engkau hilangkan kelaparannya. Dan aku berjalan bersama saudaraku untuk memenuhi kebutuhannya itu lebih aku cintai daripada ber-i’tikaf di masjid Nabawi selama sebulan lamanya. Dan siapa yang menahan marahnya maka Allah akan tutupi auratnya. Barangsiapa yang menahan marahnya padahal ia bisa menumpahkannya, maka Allah akan penuhi hatinya dengan keridhaan di hari kiamat. Dan barangsiapa berjalan bersama saudaranya sampai ia memenuhi kebutuhannya, maka Allah akan mengokohkan kedua kakinya di hari ketika banyak kaki-kaki terpeleset ke api neraka”. (HR. Ath Thabrani 6/139, dishahihkan Al Albani dalam Silsilah Ash Shahihah 2/575).

Bantuan ini merupakan hasil ziswaf perusahaan PT Bank Syariah Mandiri dan seluruh pegawai di seluruh Indonesia. Abdulah Nadzib berharap agar manfaat yang diterima masyarakat akan lebih besar jika Mandiri Syariah semakin tumbuh, dan berkembang dari peran serta masyarakat untuk menjadi nasabah Mandiri Syariah.

“Menabung dan bermitra dengan Bank Mandiri Syariah sama saja telah ikut andil berbagi kepada umat dan lebih berkah” katanya. (Kus/Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*