Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Monday , 25 May 2020
Breaking News
You are here: Home » News » Lazismu-MCCC Tasharufkan Paket Bantuan kepada 32 Warga Tuna Netra Terdampak Covid-19 di Kabupaten Madiun

Lazismu-MCCC Tasharufkan Paket Bantuan kepada 32 Warga Tuna Netra Terdampak Covid-19 di Kabupaten Madiun

Untuk yang ke sekian kalinya kembali Lazismu Kab. Madiun memberikan kepedulian kepada warga difable yang terdampak Covid 19. Saat ini yang menjadi sasaran adalah kelompok Tuna Netra yang tergabung dalam Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI).

Aksi Ta’awun Nasional tahap kedua Muhammadiyah Command Covid-19 Center (MCCC) dan Lazismu Kabupaten Madiun melaksanakan program peduli difable berupa pentasyarufan kepada warga PERTUNI cabang Kab. Madiun yang sangat merasakan dampak covid 19. Selama masa wabah ini mereka tidak mendapatkan pemasukan atau penghasilan dari pekerjaan memijat.

Menurut Indrik Kustantyo, Ketua Lazismu Kabupaten Madiun, pada tahap awal tanggal 22 April 2020 lalu Lazismu dan MCCC telah menyalurkan bantuan Sembako dan uang yang merupakan amanah dari muzaki dan donatur kepada warga 32 Tuna Netra yang berprofesi sebagai tukang pijat yang tersebar di beberapa tempat di Kab. Madiun. Kini pada tanggal 19 Mei 2020 ini Lazismu Kab. Madiun kembali berbagi paket sembako untuk kaum Difabel yang terdampak yakni warga Tuna Netra.

Santoso, salah satu Tuna Netra yang mendapatkan bantuan menyatakan ucapan terima kasih kepada Pengurus Lazismu Kabupaten Madiun yang datang memberikan bantuan ke sekretariat Pertuni Madiun, tepatnya di Griya Sehat Barokah, RT 18 RW 03 Desa Dobo Kecamatan Dolopo.

Santoso juga menceritakan biasanya setiap pemijat Tuna Netra dalam seminggu mendapatkan penghasilan dari 4 hingga 5 pasien yang dipijat. Layanan dari para pemijat Tuna Netra ini berupa pijat urat syaraf, pijat kebugaran dan terapi totok punggung. Akan tetapi saat ini sudah dua minggu lebih ia dan rekan-rekannya tidak mendapat pasien lantaran adanya aturan physical distancing dan kebijakan PSBB yang diterapkan oleh pemerintah. Akibatnya ia dan rekannya mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup karena tidak penya penghasilan.

“Alhamdulillah dengan bantuan Lazismu ini saya dan rekan-rekan yang tergabung dalam PERTUNI Cabang Madiun dapat terbantu. Sekali lagi terima kasih kami ucapkan kepada Pengurus Lazismu Kabupaten Madiun yang telah sudi membantu kami” katanya dengan haru dan gembira. (In/Ad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.