Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Kamis , 29 Oktober 2020
Breaking News
You are here: Home » News » Lazismu-MCCC Bergerak Sesuai Protap Salurkan Bantuan Pangan Tahap Kedua di Lumajang

Lazismu-MCCC Bergerak Sesuai Protap Salurkan Bantuan Pangan Tahap Kedua di Lumajang

Di bawah komando sinergi Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Lazismu kabupaten Lumajang senantiasa bergerak dalam menangani covid 19 khususnya di bidang ketahanan pangan. Hingga saat ini terus memperhatikan saudara kita yang secara ekonomi terdampak akibat penyebaran virus yang tak menentu kapan berakhirnya.

Dalam aksi serentak se-Jatim dengan tema dengan tema “Dari Muhammadiyah untuk Bangsa”, pada hari Selasa, 19/05/2020, Lazismu-MCCC membagikan 1.500 paket sembako kepada sasaran penerima di Lumajang. Mereka adalah guru non sertifikasi, anak yatim, serta para warga dhuafa yang sangat terdampak wabah Covid-19 ini.

Bantuan dibagikan kepada sasaran melalui Pimpinan Cabang Muhammadiyah se kabupaten Lumajang. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Drs Aminudin selaku ketua MCCC dan Drs Muari selaku Ketua Lazismu Lumajang.

Drs Aminudin mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus berlangsung sampai pandemi virus covid 19 ini berakhir. Oleh karena itu program ketahanan pangan terus dikuatkan dengan menjalin sinergi dengan berbagai pihak, baik dengan pihak swata, perbankan, Pemerintah Daerah dan menggerakan semua Amal Usaha Muhammadiyah. Selain itu juga menyerukan kepada ummat Islam untuk membayar zakatnya, melalui Lazismu, ungkapanya.

Dia juga menambahkan bahwa kegitan serentak se-Jatim ini menggugah semangat atau ghiroh perjuangan dan dakwah Persyarikatan Muhammadiyah dalam kondisi pandemi seperti ini.

“Ini sebagai catatan sejarah yang tak pernah kita lupakan, bahwa kontribusi kita untuk bangsa yang kita cintai ini betul-betul dirasakan oleh saudara kita yang hari ini sangat membutuhkan,” tandasnya.

Drs Muari selaku Ketua Lazismu Lumajang menekankan kepada semua jajaran staf fundraising untuk selalu giat menawarkan program ke semua kalangan agar bisa membantu dan bersinergi dengan Lazismu guna memperkuat program ketahanan pangan ini,

Selain itu Muari juga membekali para Amil untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan diri dan patuh kepada aturan pemerintah dengan protokoler yang sudah ditetapkan. Sehingga Lazismu tetap bisa berjuang dan bergerak walaupun di tengah pandemi wabah virus Corona seperti ini. (Kus/Ad).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*