Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Monday , 25 May 2020
Breaking News
You are here: Home » News » Blusukan Kampung di Lumajang Untuk Mengantar Bantuan Pangan Tahap Kedua

Blusukan Kampung di Lumajang Untuk Mengantar Bantuan Pangan Tahap Kedua

Penyaluran serentak bantuan pangan tahap kedua yang dilakukan oleh Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) yang didukung oleh Lazismu berjalan masif di seluruh daerah di Jawa Timur. Salah satunya yang aktif blusukan hingga ke kampung-kampung adalah para relawan dari MCCC-Lazismu kabupaten Lumajang.

Kamis 21-05-2020, MCCC-Lazismu hadir di salah satu lokasi sasaran penerima bantuan yaitu di dusun Tulus Rejo II RT 01 RW 03 kecamatan Tempeh Lor guna membagikan paket bantuan pangan berupa sembako bagi para duafa di sekitaran lingkungan tersebut.

Dalam aksi itu terlihat ketua RT Muhammad Fatoni ikut langsung dalam pembagian tersebut. Fatoni selaku ketua RT menyampaikan bahwa kegiatan Lazismu berupa pembagian sembako dan masker untuk warga di lingkungannya dirasakan sangat membantu, apalagi pada saat kondisi pandemi ini.

Fatoni menceritakan bahwa Lazismu hadir di lingkungan itu tidak hanya kali ini saja saat membagikan paket sembako. Lazismu juga mengadakan penyemprotan disinfektan pada awal virus corona masuk ke Lumajang, tandasnya.

“Saya selaku ketua RT mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang selama ini mendukung kegiatan Lazismu. Saya juga akan mengajak para dermawan di kampung ini untuk berinfak dan bersedekah melalui Lazismu,” ucapnya.

Kuswantoro selaku staf Fundraising Lazismu Lumajang menyampaikan bahwa kegitan sosial ini akan semakin digencarkan dan fokus pada program ketahanan pangan bagi warga yang terdampak covid 19. Sebanyak 10 paket bantuan diantar ke rumah-rumah sasaran penerima, terutama menyasar kepada para janda, warga lanjut usia dan fakir miskin.

Lazismu, kata Kuswantoro, selalu mengajak para donatur dan dermawan untuk senantiasa menjaga kesehatan dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama karena pandemi ini tidak bisa ditentukan sampai kapan akan berakhir. Hanya dengan kepedulian dan aksi kebaikan akan menjadi amal sholeh yang akan dibawa ketika di akhirat nanti, jelasnya.

Kasiati salah satu warga dusun Tulus Rejo Dua RT 01 RW 03 menyatakan gembira karena mendapatkan bantuan. Ia menyampaikan terima kasih atas perhatian Lazismu dan mengucap syukur karena diperhatikan, seraya sambil mendoakan semoga para Amil diberi keberkahan rezeki dan selalu diberi kesehatan sehingga bisa melayani umat dengan maksimal,” ungkapnya. (Kus).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.