Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Tuesday , 14 July 2020
Breaking News
You are here: Home » Inspirasi » Lazismu Sudan bagikan Bantuan Pangan Bagi Mahasiswi Indonesia yang ter”Lock Down” di Asrama Putri Kampus International University Of Africa (IUA) Khartoum

Lazismu Sudan bagikan Bantuan Pangan Bagi Mahasiswi Indonesia yang ter”Lock Down” di Asrama Putri Kampus International University Of Africa (IUA) Khartoum

 

Kader Muhammadiyah senantiasa cepat tanggap dalam setiap permasalahan umat, tidak terkecuali di luar negara, termasuk di Sudan.

Kebijakan lockdown yang diterapkan secara tiba-tiba untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona oleh pihak asrama putri kampus International university of Africa (IUA) Sudan tanpa ada konfirmasi sebelumnya, mengakibatkan para mahasiswi Indonesia yang bertempat tinggal di asrama putri itu mengalami kesulitan, khususnya dalam mendapatkan kebutuhan pokok sehari-harinya.

Berangkat dari peristiwa tersebut, Lazismu Sudan tak ingin berdiam diri dan berusaha menjadi salah satu fasilitator dalam menghimpun benih-benih kebaikan untuk membantu para mahasiswi Indonesia yang sedang kesulitan mendapatkan kebutuhan pokok mereka selama kebijakan lockdown berlangsung di kawasan asrama putri IUA.

Dalam kesempatan ini, menurut ustadz Tamimi, Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Sudan, Lazismu bekerjasama dengan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Sudan dalam pembagian dan penyaluran sembako kepada para mahasiswi Indonesia yang tinggal di asrama putri IUA.

Alhamdulillah telah terlaksana pembagian sembako kepada 35 kelompok makan mahasiswi Indonesia di asrama putri kampus International Of Africa (IUA) Sudan pada hari ahad (22/03/2020) malam, ungkap ustadz Tamimi.

Adapun sembako yang dibagikan berupa beras, garam, telur, minyak, dan mie instan. Bantuan sembako ini diserahkan oleh para relawan Lazismu Sudan kepada mahasiswi Indonesia yang tinggal di kawasan asrama putri kampus International university Of Africa (IUA) di Khartoum, negara Sudan.

Pembagian sembako yang merupakan bentuk kepedulian sosial Lazismu Sudan untuk para mahasiswi Indonesia melalui program “Muhammadiyah Cepat Tanggap”. Upaya ini diharapkan mampu meringankan beban mereka yang mengalami kesulitan mendapatkan kebutuhan pokok selama kebijakan lockdown berlangsung, jelas Tamimi.

Lazismu Sudan mengucapkan beribu terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan bantuan ini. Semoga bantuan yang disalurkan dapat memberi manfaat bagi para mahasiswi.

“Semoga Allah dengan rahmat Nya, segera memulihkan dunia dari semua wabah penyakit dan fitnah, serta menjaganya dalam keamanan dan kedamaian yang mendekatkan kepada ketakwaan dan rasa syukur kepada Nya.” doa ustadz Tamimi.

Mari bergerak menebar kebaikan bersama Lazismu Sudan. Ayo menjadi bagian dalam program jariyah! Salurkan infaq terbaik anda melalui Lazismu Sudan, ajak ustadz Tamimi.

Anda ingin menjadi bagian dari kebaikan? Mari berzakat dan bersedekah. Nomor Rekening Lazismu Sudan: Bank Syariah Mandiri. 7137676774 a/n Lazismu Sudan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*