Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Tuesday , 14 July 2020
Breaking News
You are here: Home » Kesehatan » Ditengah Pandemi, Lazismu Terus Salurkan Bantuan Kesehatan dan Beasiswa Sang Surya kepada Mustahiq di Lamongan

Ditengah Pandemi, Lazismu Terus Salurkan Bantuan Kesehatan dan Beasiswa Sang Surya kepada Mustahiq di Lamongan

Di tengah upaya berbagai pihak untuk bersama sama bersatu melawan virus Corona, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Lamongan terus berupaya melayani dan menyalurkan bantuan kepada berbagai pihak.

Salah satunya adalah kepada Ahmad Farel Febriansyah. Anak berusia enam tahun dari pasangan Sumarlip dan Samsul Arifin ini harus berjuang melawan sakit tumor di bagian otak. Penyakit ini yang membuatnya tidak sadarkan diri (koma) selama satu bulan dan harus dirawat secara intensif di RSUD dr Soetomo Surabaya.

“Kami dapat pengajuan info dari media sosial, kemudian kami komunikasikan kepada Pimpinan Ranting Muhammadiyah setempat untuk melakukan pendampingan kepada keluarga dan menyalurkan bantuan kesehatan kepada adek Farel” kata Fijar, Amil Lazismu Lamongan saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan keluarganya di Gowah, Blimbing Paciran pada Rabu, (3/6/2020).

Dalam kesempatan yang sama, juga diserahterimakan beasiswa Sang Surya kepada Arsinta, Mahasiswi yang menempuh pendidikan profesi bidan di Universitas Airlangga Surabaya.

Bersama ibunya, Arsinta sebagai kakak tertua harus ikut menghidupi adik adiknya agar tetap mendapatkan akses pendidikan yang layak. Walau ayahnya telah tiada sejak tahun 2008, Arsinta dan adik-adiknya bertekad untuk tetap berusaha meraih cita cita mereka dengan mengakses pendidikan yang layak untuk bekal di masa depan.

“Pandemi covid 19 ini memaksa ibu kami mengalami penurunan penghasilan yang berprofesi sebagai buruh di pelelangan ikan, sedangkan tunggakan pembayaran SPP dan kos harus tetap berjalan,” kata Arsinta.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak, atas kedermawanan bapak ibu donatur sekalian yang membantu kami melalui Lazismu Lamongan, doakan kami agar dapat menjadi anak anak yang berbakti dan dapat mengabdi kepada agama dan bangsa di masa depan,” pungkasnya. Seluruh program Lazismu dapat terlaksana berkat dukungan dari para donatur, dermawan dan muzaki.

Kabupaten Lamongan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*