Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Tuesday , 14 July 2020
Breaking News
You are here: Home » News » Menjaga Ketahanan Pangan para Guru Sekolah Islam Terdampak Covid-19 di Sidoarjo

Menjaga Ketahanan Pangan para Guru Sekolah Islam Terdampak Covid-19 di Sidoarjo

Sebanyak 65 orang guru yang mengabdi di perguruan (SD-SMP-SMA) Muhammadiyah Porong dan 20 orang guru di SD Muhammadiyah Krembung kabupaten, Sidoarjo, mendapatkan bantuan pangan dari Lazismu Jatim, selasa, 23/06/2020.

Bantuan yang merupakan CSR zakat dari Bank CIMB Niaga Syariah itu diberikan guna menjaga ketahanan pangan bagi para guru yang terdampak Covid-19. Lazismu mempunyai program Bhakti Guru yang bertujuan memperhatikan dan memberikan kepedulian kepada guru, khususnya yang kurang mampu.

Bagaikan gayung bersambut, bank CIMB Niaga Syariah mempunyai program kepedulian terhadap penanganan warga terdampak covid-19, khususnya di Jawa Timur. Oleh karena itu, bank yang berpusat di Malaysia itu mengamanahkan CSR nya melalui Lazismu wilayah Jawa timur.

Menurut drh Zainul Muslimin, ketua Lazismu wilayah Jawa timur, program Bhakti Guru ini memang salah satu program Lazismu yang dilaunching pada pertengahan bulan Maret 2020 lalu. Program ini sebenarnya bertujuan untuk mengangkat taraf hidup para guru khususnya yang ada di sekolah Islam di berbagai daerah. Namun pada masa covid-19 ini lebih diarahkan untuk membantu para guru yang terdampak pandemi wabah ini.

“Bersama pihak bank CIMB Niaga Syariah, Lazismu turut serta meringankan beban saudara kita, para guru terdampak Covid-19, yang kali ini berada di kabupaten Sidoarjo. Program Bhakti Guru ini memang bertujuan untuk memberikan perhatian kepada insan pendidik yang mengabdi khususnya di sekolah Muhammadiyah dan juga mengetuk hati para donatur dan Corporate untuk berpartisipasi membantu saudara sesama yang membutuhkan” kata Zainul ketika menyerahkan bantuan di perguruan Muhammadiyah Porong, Sidoarjo.

Satu paket bantuan pangan terdiri dari 10 kg beras ditambah gula, minyak goreng dan kornet. Bantuan itu diterima oleh para guru di perguruan Muhammadiyah Porong, yang saat ini merasakan beban paling berat dalam kehidupanya. Pada masa Covid-19 ini sekolah tempat mengabdi terpaksa harus diliburkan selama 3 bulan ini. Selama libur sekolah terkendala dalam menarik iuran SPP kepada orang tua dan wali murid dikarenakan mereka juga menjadi warga yang terdampak wabah virus Corona ini, jelas Zainul.

Penyaluran dilakukan di dua tempat, yakni perguruan (SD-SMP-SMA) Muhammadiyah, Jl. Raya Kesambi Porong, dan SD Muhammadiyah Jl. Raya Lemujut, Krembung, Sidoarjo. Acara didahului dengan acara seremoni berupa sambutan Pengurus Sekolah dan Ketua Lazismu Jatim. Para guru yang hadir dalam acara penyaluran tersebut tampak senang dan gembira karena merasa diperhatikan kebutuhannya.

Sementara itu Jelita, Account Officer CIMB Niaga Syariah Cabang Surabaya Darmo yang dihubungi melalui jaringan WhatsApp, mengatakan bahwa pihaknya merasa berterima kasih atas kerjasama yang terjalin dengan Lazismu Jatim, terutama dalam menyalurkan bantuan bagi warga terdampak Covid-19. Ini adalah kali kedua, pertama pada bulan Ramadhan 1441 H lalu di Surabaya dan saat ini di Sidoarjo. Ia merasa dibantu menyalurkan kepada sasaran penerima yang lebih membutuhkan. Ke depan Jelita berharap agar kerjasama ini dapat berkesinambungan dan berkelanjutan dalam berbagai program, harapnya. (Adit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*