Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Jumat , 18 September 2020
Breaking News
You are here: Home » Dakwah » Berbagi Mukena kepada Warga Kampung Kecik di Kota Madiun

Berbagi Mukena kepada Warga Kampung Kecik di Kota Madiun

Lazismu Kota Madiun bekerjasama dengan PDA (Pimpinan Daerah Aisyiyah) Kota Madiun membagikan mukena ke warga di Kelurahan Demangan Kota Madiun, 19 Juli 2020, dalam Program Tasharruf Mukena. Kali ini pembagian mukena di pusatkan pada warga Kampung Kecik. Pemilihan lokasi ini didasarkan pada status ekonomi warga Kampung Kecik yang berada di strata menengah ke bawah. Profesi sebagian besar warga adalah PRT (Pembantu Rumah Tangga), buruh dan ibu rumah tangga.

“Mereka sangat berterima kasih dengan adanya bantuan mukena ini semoga bisa meningkatkan semangat beribadah di tengah pandemi ini” ujar Yulis, selaku anggota PDA yang menjadi perantara warga Kampung Kecik. Pembagian mukena ini diterima dengan gembira oleh warga Kampung Kecik.

Program ini akan dilaksanakan secaraberkala, dengan sasaran yang lebih luas. Seperti ojek online perempuan, istri tukang becak, dan warga lain yang membutuhkan. Dikarenakan pandemi Covid-19 ini penyaluran ke masjid-masjid dan musholla yang berada di swalayan dan mall masih ditunda terlebih dulu, karena mengikuti anjuran pemerintah yang melarang adanya alat ibadah di Mushola dan Masjid. Pemerintah menganjurkan untuk membawa alat ibadah sendiri-sendiri guna meminimalisir persebaran Covid-19.

“Semoga dengan pembagian mukena ini penerima manfaat bisa lebih khusyuk dalam beribadah” papar Adi mewakili Badan Pelaksana Lazismu Kota Madiun. (Bella)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*