Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Jumat , 18 September 2020
Breaking News
You are here: Home » News » Lazismu Salurkan Donasi Sobat Ambyar Kompas-TV Untuk Program Bakti Guru di Lamongan

Lazismu Salurkan Donasi Sobat Ambyar Kompas-TV Untuk Program Bakti Guru di Lamongan

Beberapa hari sebelum wafatnya, almarhum Didi Kempot, seniman lagu romantis Jawa tenar yang dikenal sebagai “Lord of Broken Heart”, mengadakan Konser Amal kemanusiaan yang difasilitasi oleh media Kompas TV, bagi turut berpartisipasi menanggulangi wabah Covid-19 khususnya bagi warga terdampak. Luar biasa, konser amal Sobat Ambyar yang digelar 11 Maret 2020 itu menghasilkan donasi sebesar Rp 7,5 Miliar lebih.

Nah, hasil donasi itu sebagian besar disalurkan bagi membantu warga terdampak Covid-19 di kawasan Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi (Jabodetabek). Selain itu juga disalurkan ke provinsi-provinsi lain se-Indonesia, termasuk di Jawa Timur, melalui LAZISMU. Di Jawa Timur Lazismu menyalurkan donasi Sobat Ambyar itu ke kabupaten Lamongan, Malang, dan kota Probolinggo, bagi warga dhuafa, guru dan pekerja sosial yang terdampak wabah Covid-19.

Pandemi Covid-19 yang belum menentu kapan berakhirnya juga berimbas kepada para guru honorer dan guru ngaji yang ada di kabupaten Lamongan. Sebanyak 150 orang guru honorer dan guru ngaji, serta beberapa marbot Masjid menerima santunan berupa uang sebesar Rp. 500 ribu per-orang. Total sebesar Rp. 75 juta hasil donasi itu disalurkan kepada para insan pendidik itu.

Acara seremoni penyerahan bantuan dilaksanakan di Masjid al-Azhar, Jl Andan Wangi kota Lamongan, 25 Juli 2020 pagi. Sebanyak 75 orang guru hadir untuk menerima santunan, sedangkan 75 orang guru lainnya diserahkan dengan mentransfer ke rekening masing-masing atau mengantar ke tempat tinggalnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Lazismu wilayah Jawa Timur, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan dan tokoh masyarakat sekitar Masjid. Ketua Lazismu Jatim drh Zainul Muslimin mengatakan bahwa Lazismu telah menyampaikan amanah berupa donasi dan CSR dari berbagai perusahaan / korporat dan komunitas masyarakat kepada yang berhak menerima, termasuk dari Sobat Ambyar – Kompas tv ini. Lazismu, menurutnya, berupaya melaksanakan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya, khususnya menyalurkan secara tepat sasaran.

Menurut Sujudna, Ketua Lazismu Lamongan, beberapa guru yang hadir turut merasa senang dan merasa terbantu dengan santunan ini karena mereka adalah guru honorer dan guru pengabdian yang penghasilannya turut terdampak wabah Covid-19 sehingga harus diperhatikan kesejahteraannya. Sujudna mengucapkan terima kasih atas bantuan dari donasi Sobat Ambyar fans alm Didi Kempot – Kompas tv yang turut mempedulikan kehidupan warga yang kekurangan.

Sujudna menambahkan bahwa semua yang hadir dan menerima bantuan dalam kegiatan ini turut berdoa semoga alm Didi Kempot yang lewat konsernya berhasil menggalang donasi dari masyarakat, mendapat tempat di sisiNya dan diterima amal kebaikannya. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*