Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Jumat , 18 September 2020
Breaking News
You are here: Home » News » Tebar 200 Paket Bantuan Pangan Hasil Donasi Konser Sobat Ambyar Didi Kempot di Kota Probolinggo & Kabupaten Malang

Tebar 200 Paket Bantuan Pangan Hasil Donasi Konser Sobat Ambyar Didi Kempot di Kota Probolinggo & Kabupaten Malang

Kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid-19 terus dilakukan oleh segenap lapisan masyarakat bersama Lembaga Amil Zakat (LAZ). Banyak hal bisa ditempuh untuk merelaisasikan aksi kebaikan itu, termasuk dengan menghimpun donasi sosial melalui konser amal, seperti Konser Sobat Ambyar dari Rumah alm Didi Kempot yang didukung oleh Kompas TV. Dalam konser amalnya alm Didi Kempot berhasil meraih donasi lebih dari Rp. 7 Milyar, yang dananya disalurkan kepada warga terdampak Covid melalui berbagai lembaga sosial, tak terkecuali Lazismu.

Hasil donasi tersebut didistribusikan untuk membantu warga terdampak Covid-19 khususnya dari kalangan tidak mampu, seperti para pekerja harian, pekerja sektor informal, buruh, pertugas keamanan, kebersihan dan juga korban PHK. Pendistribusian donasi tersebut juga merambah Jawa Timur, termasuk di kota Probolinggo dan Kabupaten Malang.

Sebanyak 200 paket bantuan pangan, @Rp. 250.000,-, hasil Donasi Konser alm Didi Kempot didistribusikan pada kedua daerah itu. Di kota Probolinggo 100 paket dan untuk Kabupaten Malang 100 paket, ahad, 26 Juli 2020.

Pendistribusian dilakukan oleh Lazismu Jawa Timur dibantu oleh kantor Lazismu perwakilan pembantu di kedua daerah tersebut. Menurut drh Zainul Muslimin di kota Probolinggo paket bantuan disasarkan kepada para pekerja keamanan, kebersihan, tukang parkir hingga warga dhuafa yang berusia lanjut. Pembagian sebagian paket bantuan dilaksanakan di gedung Walidah yang merupakan pusat pengajian dan kegiatan wanita Islam di kota Probolinggo. Sebagian lagi dikirimkan oleh staf dan Relawan Lazismu ke rumah-rumah warga dhuafa terutama yang lanjut usia.

Sedangkan untuk Kabupaten Malang, paket bantuan pangan dibagikan di gedung Dakwah Muhammadiyah di kawasan Sengkaling, kecamatan Dau dan di Musholla Kampung Pemulung di kecamatan Kepanjen, kawasan Malang Selatan. Pendistribusian ditujukan kepada warga dhuafa dan lanjut usia (lansia) yang masih aktif dalam mencari nafkah sehari-hari seperti pemulung, pekerja informal, tukang parkir, petugas kebersihan dan sebagainya. Mereka sangat terdampak dengan pandemi wabah Covid-19 ini, karena penghasilannya yang menurun bahkan tidak berpenghasilan sama sekali.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Sobat Ambyar yang telah berdonasi dan memberikan bantuan pangan kepada warga yang terdampak Covid dan membutuhkan di Jawa Timur melalui Lazismu. Bantuan itu telah kami sampaikan kepada yang berhak menerima. Semoga amal kebaikan Sobat Ambyar dan Kompas TV, khususnya almarhum Didi Kempot diterima oleh Allah SWT serta bermanfaat bagi yang menerimanya.” kata Zainul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*