Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Jumat , 18 September 2020
Breaking News
You are here: Home » News » Benahi Rumah Tiga Kakak Beradik yang Porak Poranda di Magetan

Benahi Rumah Tiga Kakak Beradik yang Porak Poranda di Magetan

Rumah peninggalan orang tua itu saat ini tidak beratap. Tentu membuat tiga orang kakak beradik yang tinggal di rumah itu sedih dan gusar serta kebingungan. Rumah yang mereka huni itu kini rusak parah dan porak poranda serta harus segera diperbaiki.

Kejadiannya pada tanggal 3 Agustus 2020, rumah warisan berukuran 9,5 x 8,5 meter yang mereka tinggali itu roboh. Maklum, rumah tua yang atapnya dari kayu itu sudah lapuk dimakan usia. Beruntung, puji syukur alhamdulillah, ketika roboh tidak ada orang yang jadi korban karena tertimpa puing dan atap rumah. Semua penghuninya kala itu sedang berada di halaman belakang mengurus daging qurban pembagian dari panitia qurban.

Ketiga kakak beradik yakni Bukhori, Imam Suhadi dan Ummi Samingatin ini tinggal di satu rumah warisan orang tuanya di desa Mojopurno Kecamatan Ngariboyo, Magetan. Dua dari tiga kaka beradik itu sudah berkeluarga dan mempunyai anak. Satu-satunya rumah yang mereka tinggali bersama itu, ruang utama serta teras atapnya roboh dan ambruk total.

Tentu untuk membenahi rumah yang roboh itu butuh biaya yang tidak sedikit. Apalagi mereka dalam kondisi yang kurang mampu, karena hanya bekerja serabutan. Setidaknya butuh Rp. 15 juta untuk membenahi atap, supaya rumah bisa tertutup dan tidak basah ketika hujan tiba.

Lazismu kabupaten Magetan hadir ikut berpartisipasi memberikan bantuan benah rumah dengan menopang seluruh kebutuhan rehabilitasi rumah tersebut sampai selesai. Lazismu bersama sanak saudara shahibul musibah juga melakukan crowd funding, menghimpun dana untuk membantu benah rumah itu.

Alhamdulillah terkumpul dana sebesar 66% dari total biaya yang dibutuhkan. Lazismu wilayah Jatim kemudian menambah dana sehingga terkumpul dana yang cukup untuk membenahi rumah.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Yakub Trijuna Kaharudin selaku Dewan Pengawas Lazismu Magetan disaksikan drh Zainul Muslimin, Ketua Lazismu wilayah Jatim di rumah keluarga itu, 15/8/2020. Diharapkan dalam 3 hari ke depan rumah sudah tuntas diperbaiki.

Bukhori, Imam Suhadi dan Ummi Samingatin mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Lazismu. Mereka bertiga yang sedang tertimpa musibah benar-benar merasakan manfaat kehadiran Lazismu.

“Terima kasih banyak atas kedatangan bapak-bapak dari Muhammadiyah dan juga Lazismu yang telah memperhatikan kami dan memberikan bantuan untuk memperbaiki rumah kami bertiga. Semoga Allah SWT membalas amal bapak-bapak” ucap Ummi Sumingatin dengan penuh haru.

Semoga dengan diperbaikinya rumah warisan itu dapat menjadikan kehidupan ketiga kakak beradik itu normal kembali. Aamiin..

Mari Terus beraksi bersama untuk sesama dan beramal nyata bersama LAZISMU.

REKENING LAZISMU..

Jeniz ZIS Bank Norek Nama Rek
ZAKAT BSM 99398 1 22 00 0 00000 Zakat LAZISMU Kab Magetan
BMI 76630 1 22 00 0 00000 Zakat LAZISMU Kab Magetan
INFAQ & SHODAQOH BSM 99398 2 22 00 0 00000 Infaq LAZISMU Kab Magetan
BMI 76640 2 22 00 0 00000 Infaq LAZISMU Kab Magetan
KEMANUSIAAN BSM 99398 3 22 00 0 00000 Humanity LAZISMU Kab Magetan
BMI 76650 3 22 00 0 00000 Humanity LAZISMU Kab Magetan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*