Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Jumat , 30 Oktober 2020
Breaking News
You are here: Home » Kesehatan » Lazismu Jatim Distribusikan Suplemen Nutrisi Penguat Imun Guna Bentengi Tubuh dari Covid-19

Lazismu Jatim Distribusikan Suplemen Nutrisi Penguat Imun Guna Bentengi Tubuh dari Covid-19

Lazismu bersama Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) senantiasa berkiprah dalam rangka turut menanggulangi tersebarnya virus Corona 2019 (Covid-19) di tanah air. Salah satunya adalah pemberian bantuan makanan, vitamin dan suplemen untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh. Tidak hanya di Jawa Timur, namun pemberian bantuan penguat imun ini juga dilakukan Lazismu di wilayah lainnya.

Pada tanggal 21 September 2020 lalu Lazismu dan MCCC Jawa Timur mengirimkan sebanyak 1.000 botol minuman suplemen ekstrak buah ke Yogyakarta. Bantuan ekstrak buah diterima oleh Prof Hilman Latief, Wakil Rektor UMY dan Ketua Lazismu Pusat, yang segera memerintahkan stafnya untuk mendistribusikan minuman itu kepada warga yang terdampak dan terpapar Covid-19 di Yogya.

Menurut Muhammad Masrukh, Wakil Sekretaris Lazismu wilayah Jawa Timur yang mengirim langsung bantuan itu ke Yogya, minuman suplemen itu dibuat dari ekstrak buah manggis, sirsak dan propolis. Ketika ditemui di Gedung Muhammadiyah Jatim, di Kertomenanggal IV Surabaya (29/09/2020) pria yang akrab disapa Gus Masrukh ini mengatakan bahwa salah satu program Lazismu adalah turut berkiprah dalam penanggulangan Covid-19 dengan memberikan bantuan penguat imunitas tubuh.

“Ini adalah salah satu ikhtiar preventif kita sebelum terbitnya vaksin atau obat resmi dari Pemerintah guna melawan Covid-19. Minuman ekstrak buah ini dibuat melalui penelitian oleh para ahli nutrisi yang dimaksudkan sebagai nutrisi tambahan bagi tubuh. InsyaAllah aman, halal dan sudah beredar luas dalam berbagai brand, serta terbukti khasiatnya melalui beberapa testimoni. Minuman ini sifatnya bukan obat medis, namun suplemen atau formula untuk meningkatkan imunitas, menjaga kesehatan dan membentengi diri dari Covid-19″ kata Gus Masrukh sambil menjabarkan produk itu dengan gamblang.

Selama bulan September 2020 ini sudah didistribusikan sebanyak 3.000 botol kepada yang membutuhkan. Gus Masrukh menambahkan, selain bantuan gratis kepada warga yang tidak mampu, bagi individu atau perseorangan yang membutuhkan bisa datang ke kantor Lazismu Jatim, di Jl. Kertomenanggal IV/1 Surabaya, dengan mengganti infak per botolnya.

“Minuman ini tidak diperjualbelikan secara komersil. Ada pengganti infaq yang masuk ke donasi Lazismu. Uang infaq yang dihimpun itu nantinya juga untuk membantu warga lain yang terdampak dan terpapar Covid-19. Jadi ini saling membantu mensubsidi pengadaan ekstrak buah penguat imun pada masa pandemi ini” jelas Gus Masrukh.

Bagi warga luar wilayah Jatim yang ingin memesan produk ini bisa menghubungi dirinya secara langsung melalui WA 0895-1662-3001. Pengiriman akan dilakukan secepatnya setelah ada permintaan, kata Gus Masrukh. (Adit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*