Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Jumat , 30 Oktober 2020
Breaking News
You are here: Home » Dakwah » Bersama Organisasi Kepemudaan, LAZISMU Giatkan Gerakan Peduli Warga Dhuafa di Tempeh, Lumajang

Bersama Organisasi Kepemudaan, LAZISMU Giatkan Gerakan Peduli Warga Dhuafa di Tempeh, Lumajang

Sinergi aksi dengan organisasi kepemudaan dijalin oleh LAZISMU. Ahad, tanggal 27 September 2020, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Tempeh bersama LAZISMU kabupaten Lumajang mengadakan aksi bhakti sosial.

Aksi Bhakti Sosial membagikan sembako 15 paket. Selain itu dalam rangka menjaga keselematan pada era pandemi aksi Baksos juga membagikan masker, hadsanitazer, dan vitamin, serta baju layak pakai, di desa Pandan Wangi, dusun Krajan Satu, kecamatan Tempeh. Dalam kegiatan yang dikomandani langsung oleh ketua PCPM Tempeh, Eri Kuswardiyanto, tampak ikut mendampingi Amin, Kaur Keuangan Desa Pandan Wangi, Kepala Dusun Kerajan Satu serta jajaran pimpinan PCPM tempeh.

Eri Kuswardiyanto ketua PCPM Tempeh mengatakan bahwa kegiatan tersebut sengaja diarahkan ke daerah pinggiran kabupaten. Hal ini sebagai bentuk keprdulian aktivis Pemuda Muhammadiyah Tempeh dalam penanganan pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum juga reda.

“Untuk mengugah ghiroh semangat dakwah Persyarikatan Muhammadiyah kami telah mengagendakan kegiatan bhakti sosial yang kami gilir di tiap Ranting yang ada di Tempeh. Tentunya akan kami sinergikan dengan LAZISMU selaku Lembaga Amil Zakat resmi milik Muhammadiyah. Selain itu PCPM Tempeh juga akan menggerakan program kaleng 3-S di struktur kepengurusan supaya gerakan berbagi ini bisa terus berkelanjutan,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan selain kegiatan sosial seperti ini, ke depan PCPM tempeh ingin mempunyai Amal Usaha sendiri sehingga bisa menopang misi dakwah Persyarikatan mengingat pemuda adalah sebagei generasi penerus, pelangsung dan penyempurna Muhammadiyah. Sebagei pemuda harus menjadi kader yang militan, tahan uji dan tidak gampang mengeluh walaupun dalam keadaan sulit, tandasEri.

Amin selaku Kaur Keuangan desa Pandan Wangi menyampaikan terima kasih banyak kepada PCPM Tempeh dan LAZISMU yang sudah berkenan hadir guna memberikan bantuan kepada warga desa.

“Mudah mudahan ini bisa bermanfaat bagi warga di desa kami yang sangat membutuhkan. Apa lagi dalam kondisi pandemi seperti ini, masker, vitamin serta handsanitazer memang sangat dibutuhkan” kata Amin.

“Kami juga berharap agar kegiatan seperti ini ke depan bisa terus disinergikan dengan Pemerintah Desa sehingga bantuan bisa tepat sasaran. Kami mengapresiasi kegiatan positif seperti ini, semoga Pemuda Muhammadiyah ke depan semakin berinofatif dalam aksi aksi sosial bagi masyarakat. Dan untuk LAZISMU semoga semakin banyak para donatur yang menitipkan sebagian rejekinya, baik itu zakat, infak dan sedekah sehingga semakin banyak saudara kita yang membutuhkan bisa terbantu, sehingga kesetaraan ekonomi itu bisa terwujud. Mari bersama LAZISMU kita memberi untuk negri,” ungkapnya. (Kus)

REKENING LAZISMU LUMAJANG

Jeniz ZIS Bank Norek Nama Rek
ZAKAT BSM 99398 1 20 00 0 00000 Zakat LAZISMU Kab Lumajang
BMI 76630 1 20 00 0 00000 Zakat LAZISMU Kab Lumajang
INFAQ & SHODAQOH BSM 99398 2 20 00 0 00000 Infaq LAZISMU Kab Lumajang
BMI 76640 2 20 00 0 00000 Infaq LAZISMU Kab Lumajang
KEMANUSIAAN BSM 99398 3 20 00 0 00000 Humanity LAZISMU Kab Lumajang
BMI 76650 3 20 00 0 00000 Humanity LAZISMU Kab Lumajang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*