Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Kamis , 3 Desember 2020
Breaking News
You are here: Home » Ekonomi » BANKZISKA, Upaya Pendayagunaan Dana Zakat Untuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

BANKZISKA, Upaya Pendayagunaan Dana Zakat Untuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Konsep Bankziska (Bantuan Keuangan dari Dana Zakat Infaq dan Sosial Keagamaan) sebagai sarana untuk pemberdayaan ekonomi sudah terwujud dalam bentuk konkrit. Konsep pengentasan masyarakat agar terbebas dari rentenir dan praktik riba ini digagas oleh LAZISMU Jawa Timur.

Bankziska yang menjadi ajang pengelolaan dana zakat dari LAZISMU ini dikerjasamakan dengan salah satu Baitul Maal wat Tamwil (BMT) di Jawa Timur, yaitu BMT Hasanah di desa Jabung kecamatan Mlarak, kabupaten Ponorogo. BMT Hasanah ditunjuk oleh LAZISMU wilayah Jawa Timur sebagai model percontohan untuk melaksanakan konsep Bankziska.

Bankziska sudah beroperasi mulai awal Oktober 2020 di Ponorogo sebagai percontohan dan selanjutnya akan dibuka di beberapa daerah.

Bagaimana pemberdayaan masyarakat melalui Bankziska ini ?

Talkshow Ranah Publik di Radio Suara Muslim, Sham FM 93,8 Mhz (Online Streaming and OnAir) Selasa, 20 Oktober 2020 puku 08.00-09.00 WIB membahas tuntan tentang BankZiska, konsep dan praktiknya, dengan Narasumber: Dr. Agus Edi Sumanto, (Wakil Ketua Lazismu wilayah Jatim sekaligus Pengelola Bank ZISKA Jatim) dan Faruq Ahmad Futaqi (Manager Bank ZISKA di Ponorogo).

Untuk mengikuti acaranya, silakan klik tautan dibawah ini..

Agus Edi Sumanto : “BANK ZISKA Solusi Jitu Atasi Rentenir yang Merajalela”

Bank ZISKA

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*