Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Kamis , 3 Desember 2020
Breaking News
You are here: Home » Dakwah » Gerak Cepat Perbaiki Atap Masjid Darussalam di Kota Madiun, Demi Kenyamanan Beribadah Bagi Ummat

Gerak Cepat Perbaiki Atap Masjid Darussalam di Kota Madiun, Demi Kenyamanan Beribadah Bagi Ummat

Respon cepat guna menghimpun donasi dilakukan oleh LAZISMU Kota Madiun. Begitu mengetahui bahwa kondisi atap Masjid Darussalam mengalami kerusakan maka segera ditempuh berbagai langkah, termasuk menghimpun dana untuk perbaikan. Langkah kongkrit itu dilakukan untuk menghadapi musim penghujan yang sebentar lagi akan tiba, atap masid Darussalam harus segera dilakukan perbaikan agar tidak mengalami kendala dan halangan bagi ummat Islam dalam beribadah.

“Karena kondisi bangunan sudah berusia lama dan perlu perbaikan maka kami bersepakat untuk mengganti atap atau genteng yang sudah rusak dengan yang baru” ungkap Khoirul Huda selaku ketua takmir Masjid Darussalam kota Madiun.

Menurut Khoirul Huda Masjid Ini dibangun sejak tahun 1940, maka tak heran jika atap masjid Darussalam sudah mengalami kerusakan. Atap merupakan salah satu hal penting dari masjid karena dengan adanya atap masjid, maka masjid akan terlihat indah, rapi dan nyaman dipandang mata. Atap masjid juga merupakan pelindung masjid dari hujan dan panas. Dengan dilakukannya perbaikan, Khoirul Huda berharap jama’ah masjid akan menjadi lebih nyaman dalam beribadah.

Ajakan Khoirul untuk berdonasi itu pun mendapat respon positif. Dana yang didapat bersumber dari infaq masjid, para donatur, sumbangan dari masyarakat, dan bantuan dari banyak pihak. LAZISMU Kota Madiun membuka kesempatan bagi para donatur dan muzzaki untuk ikut berdonasi via transfer maupun tunai. Sampai saat ini donasi yang terkumpul sebesar Rp 33 juta dari jumlah total biaya Rp 57 juta yang diperlukan untuk perbaikan.

Bagi para donatur yang ingin menambah donasi dan mau ikut serta dalam membangun rumah di surga untuk membangun masjid Darussalam bisa menyalurkan donasinya melalui rekening LAZISMU Kota Madiun di Bank Jatim Syariah No 6121000241 a.n. Infaq Lazismu Kota Madiun, konfirmasi ke nomor Hp. 0856 4822 1262. (Lazismu Kota Madiun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*