Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Kamis , 3 Desember 2020
Breaking News
You are here: Home » Kesehatan » Tumor itu Membuat Mata Arza Sebesar Bola Pingpong, Mari Kita Bersama Menolong

Tumor itu Membuat Mata Arza Sebesar Bola Pingpong, Mari Kita Bersama Menolong

Sungguh tragis apa yang dialami oleh M Arza Setyawan. Anak sekecil itu sudah menjadi penyandang tumor kornea mata sejak lahir.

Arza adalah putra dari Deni Setyawan dan Ifa Rosa Choiriyah yang tinggal di dusun Kalianyar desa Sidomukti kecamatan Kepohbaru kabupaten Bojonegoro. Arza lahir pada 2 Mei tahun 2018 lalu. Ia masih berusia dibawah lima tahun.

Mengetahui adanya kelainan pada mata Arza, orang tuanya pun membawa ke dokter untuk diperiksa. Oleh dokter dirujuk ke Rumah Sakit untuk diagnosa selanjutnya. Setelah berusia empat bulan Arza dibawa ke Rumah Sakit (RS) dr Soetomo di Surabaya untuk melakukan pengobatan. Dokter menyarankan untuk diambil bola mata Arza sebelah kiri. Namun, orang tua Arza tidak mengijinkan dan hanya dilakukan berobat jalan.

Hingga akhirnya mata sebelah kiri tenggelam dan tidak bisa berfungsi lagi. Menginjak usia 2,5 tahun mata sebelah kanan, tepatnya sebulan yang lalu, bengkak hebat hingga menonjol keluar. Arza pun harus menahan sakit setiap hari.

Orang tua Arza terus berupaya untuk kesembuhan anaknya. Arza sudah dibawa ke RS dr Soetomo lima kali. Kali ini keluarga ikhlas, insyaAllah pada tanggal 5 November 2020 akan dilakukan pemeriksaan dan pengecekan. Lalu direncanakan pada tanggal 29 November 2020 akan dilakukan tindakan operasi.

Tentu kita semua berdoa untuk kesembuhan, pemulihan dan masa depan Arza kelak. Mari kita ringankan beban adik Arza dan keluargnya ini dengan berdonasi melalui LAZISMU Bojonegoro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*