Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Kamis , 3 Desember 2020
Breaking News
You are here: Home » Kiprah Lembaga » Amil LAZISMU se-Jatim Digembleng dengan Bimtek Digital Fundraising Campaign di Lumajang

Amil LAZISMU se-Jatim Digembleng dengan Bimtek Digital Fundraising Campaign di Lumajang

Kegiatan fundraising secara online kini menjadi primadona dalam penggalangan dana sosial, kemanusian dan keagamaan bagi lembaga Amil Zakat dan lembaga filantropi di Indonesia. Perkembangan teknologi informasi digital yang sangat pesat harus direspon dan didukung dengan ketersediaan SDM yang memadai.

Oleh karena itu LAZISMU wilayah Jawa Timur merasa perlu meningkatkan program fundraising secara online guna meraih target ZISKA tahun 2020 yang telah ditetapkan, untuk melaksanakan program-program keummatan yang semakin masif.

Sebanyak 45 orang Amil LAZISMU dari 25 Daerah se-Jawa Timur selama sehari mengikuti Bimbingan Teknis (BIMTEK) Digital Fundraising Campaign di gedung SMK Muhammadiyah Lumajang, rabu 11 November 2020. Para Amil yang mengikuti Bimtek adalah bagian media dan publikasi pada masing-masing kantor LAZISMU Daerah kabupaten/kota di Jawa Timur. Bimtek tersebut dipandu oleh Baskoro, instruktur dari kitabisa.com perwakilan Jawa Timur.

Bimtek bertujuan untuk memberikan bimbingan dan pengarahan secara teknis untuk dapat melaksanakan digital fundraising campaign atau kampanye menggiatkan penghimpunan donasi secara online melalui crowd funding kitabisa.com.

Drh Zainul Muslimin, ketua LAZISMU Jawa Timur, mengatakan bahwa teknologi informasi digital adalah sebuah sarana atau alat bagi LAZISMU untuk mencapai tujuan yaitu gemilang fundraising.

“Alhamdulillah LAZISMU punya kerjasama dengan kitabisa.com, dari tingkat pusat hingga wilayah, untuk menggalang dana donasi dari masyarakat dan ummat Islam guna memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Hari ini kita belajar bersama guna lebih mendahsyatkan lagi gerakan fundraising di LAZISMU agar kita bisa berbuat lebih banyak lagi bagi mereka yang memerlukan” jelas Zainul.

“Oleh karena itu kita sangat berharap agar Amil-amil kita khususnya bagian media dan publikasi semakin mumpuni dan dapat menggiatkan penggalangan donasi melalui media online” harap Zainul.

Materi yang diberikan oleh Baskoro perwakilan dari kitabisa.com Jatim dalam Bimtek ini meliputi pengumpulan data mustahik, penyusunan narasi fundraising, dokumentasi foto dan video serta ketersediaan administrasi penggalangan donasi yang memadai dan pertanggunggjawaban kepada publik.

“Kami dari kitabisa.com senantiasa memandu siapa saja yang mempunyai itikad dan komitmen untuk membantu dan berbuat kebaikan kepada sesama dan menyebarkannya secara luas, baik itu yayasan, perorangan, LAZ, atau komunitas masyarakat. Semoga Bimtek kepada Amil LAZISMU ini semakin bermanfaat dan ada hikmah yang bisa dipetik untuk kemudian disebarkan guna mengekskalasi kebaikan bagi sesama yang membutuhkan” kata Baskoro menjelaskan. (Adit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*