Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Kamis , 3 Desember 2020
Breaking News
You are here: Home » Kiprah Lembaga » Pembekalan Amil LAZISMU se-Kawasan AG Raya di Gurah, Kabupaten Kediri

Pembekalan Amil LAZISMU se-Kawasan AG Raya di Gurah, Kabupaten Kediri

Sebanyak 30 orang Amil LAZISMU se-Kabupaten Kediri dan kawasan AG Raya (Kediri, Nganjuk, Blitar dan Tulungagung) selama sehari mendapatkan pembekalan, 14 November 2020. Kegiatan bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah di Jl Seruji, Gurah, Kabupaten Kediri.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kediri, Achmad Fanani Sumali, dalam sambutannya bermaksud mengembangkan dakwah Persyarikatan di Daerahnya yang didukung oleh LAZISMU. Oleh karena itu LAZISMU harus dibesarkan dan dikuatkan guna menopang gerakan dakwah Islam melalui Muhammadiyah. Melalui pembekalan ini Achmad Fanani berharap para Amil baru di Kabupaten Kediri yang mayoritas anak muda dapat lebih aktif lagi bergerak menghimpun dana Zakat, Infaq dan Shodaqoh.

Sementara itu Ketua LAZISMU Jatim, drh Zainul Muslimin mengingatkan bahwa peran Amil adalah sebagai pemberi peringatan dan penuntun ummat agar dapat menunaikan kewajibannya membayar zakat sebagai salah satu rukun iman. Oleh karena itu menjadi Amil tidak boleh minder atau merasa rendah diri tapi  harus tampil maksimal mengemban amanah, menghimpun dan menyalurkan dana zakat infaq dan shodaqoh.

Bertindak selaku narasumber dalam Pembekalan Amil ini adalah drh Zainul Muslimin Ketua LAZISMU wilayah Jawa Timur, Imam Hambali, MEI, wakil Ketua dan Aditio Yudono, Sekretaris. Materi yang disampaikan dalam hal kelembagaan, keamilan dan penguatan program LAZISMU. Selain para Amil, kegiatan juga diikuti calon-calon Kantor Layanan LAZISMU di tingkat Cabang Muhammadiyah se-Kabupaten Kediri. (Adit)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*