Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Kamis , 3 Desember 2020
Breaking News
You are here: Home » Filantropi » Partisipasi LAZISMU dalam “Aksi Bersama Untuk Sesama” FOZ dan BAZNAS di Kabupaten Lumajang

Partisipasi LAZISMU dalam “Aksi Bersama Untuk Sesama” FOZ dan BAZNAS di Kabupaten Lumajang

LAZISMU kabupaten Lumajang turut berpartisipasi dalam aksi bersama Forum Organisasi Zakat (FOZ) Lumajang. Aksi bersama itu berwujud membagikan 1000 paket santunan bagi anak fakir miskin dan duafa selama bulan November 2020 ini. Kegiatan seremoni simbolis Aksi Bersama itu dilaksanakan pada hari ahad 15 November 2020 itu bertempat di Pendopo Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati, ketua Basnas Kabupaten Lumajang, dan Pimpinan Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang tergabung di FOZ, serta jajaran Forum komunikasi Pimpinan Daerah tampak hadir dalam kegiatan tersebut. FOZ di Lumajang ini terdiri 7 Lembaga Amil Zakat (LAZ), seperti LAZISMU, NU-Care, BMSI, Saku Yatim, Yatim Mandiri, BAZNAS dan BMH.

Menurut Kuswantoro, Amil LAZISMU kabupaten Lumajang, aksi bersama untuk sesama ini sudah digagas sejak 1,5 bulan yang lalu dan alhamdulillah bahwa kegiatan bisa terealisasi dengan target dana yang terkumpul bisa tercapai. Santunan yang diberikan sebesar Rp 250 ribu, yang terdiri dari uang tunai Rp 100 ribu dan Rp 150 ribu berupa paket sembako, kata Kuswantoro.

Anggaran santunan ini didapat dari BAZNAS sebesar Rp 100 juta dan sisanya Rp 150 juta digalang para LAZ anggota FOZ dari para donaturnya. Penggalangan dana ini didapat dari seluruh lapisan masyarakat termasuk donatur tetap dan donatur insidentil.

“Semoga program aksi bersama untuk sesama seperti ini akan menjadi agenda tahunan LAZ, FOZ dan BAZNAS di Kabupaten Lumajang, termasuk LAZISMU tidak akan absen dan terus aktif berperan serta” tambah Kuswantoro. (Adit)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*