Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Kamis , 3 Desember 2020
Breaking News
You are here: Home » News » Ringankan Beban Warga Dhuafa, Momen Milad ke-108 Muhammadiyah di Tuban Dimarakkan dengan Aksi Bagi Sembako

Ringankan Beban Warga Dhuafa, Momen Milad ke-108 Muhammadiyah di Tuban Dimarakkan dengan Aksi Bagi Sembako

Selalu tak pernah henti dalam Memberi Untuk Negeri. Momen Milad ke-108 Muhammadiyah ini dimanfaatkan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), yang didukung LAZISMU, MCCC dan Organisasi Otonom Muhammadiyah di Tuban dengan mengadakan Bakti Sosial. Aksi Bakti sosial ini diisi dengan acara membagikan paket Sembako untuk warga Dhuafa dan bantuan lainnya.

Ba’da sholat Jum’at, 20 Nopember 2020, pukul 13.00 WIB, serangkaian acara Bakti Sosial dalam rangka Milad Muhammadiyah itu diselenggarakan di dusun Gaplok kecamatan Montong kabupaten Tuban. Acara dihadiri langsung oleh Ketua PDM Tuban dan Jajaran Muspika Kecamatan Montong.

Kegiatan diawali dengan Pelantikan Pemuda Muhammadiyah Montong yang baru saja berdiri dan sambutan-sambutan. Suwoto, Camat Montong, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kiprah Muhammadiyah yang selalu memperhatikan kondisi masyarakat.

“Muhammadiyah selalu dekat dengan masyarakat. Kalau ada bencana selalu yang terdepan untuk memberikan pertolongan, seperti halnya kekeringan yang terjadi di kecamatan Montong. Lazismu juga turut hadir memberikan bantuan air bersih, pencegahan Covid-19 Muhammadiyah tak henti-hentinya membagikan masker, penyemprotan disinfektan dan membagikan paket sembako untuk warga yang terdampak dan lain sebagainya. Terima kasih Muhammadiyah” kata Suwoto dalam sambutanya.

Ketua PDM Tuban, H Nurul Yakin SH, mengatakan bakti sosial berupa pembagian sembako dan bedah rumah ini adalah wujud kepedulian warga Muhammadiyah kepada warga dhuafa dan fakir-miskin dalam tasyakur Milad ke-108 tahun ini. pimpinan muhammadiyah tuban akan mengadakan resepsi milad di bulan desmber secara virtual kami harapkan semua warga simpatisan bisa mengikuti dari rumah

‘’Di momen Milad Muhammadiyah ke-108 ketepatan tanggal 18 November 2020 dengan program LAZISMU bedah rumah kemarin, sudah kita serah terimakan kepada penerima manfaat di desa Pucangan, kecamatan Palang. Selanjutnya aksi Bakti Sosial dengan pembagian paket sembako di tiga lokasi pada hari ini jumat. Pertama di Montong, selanjutnya di Parengan dan terakhir di Soko. Total sebanyak 300 paket sembako yang berisi beras 5 kg, mie instan 5 pcs, gula, biskuit, minyak goreng, teh, telah kita salurkan” kata Nurul Yakin.

“Semoga bantuan bantuan kecil dari Muhammadiyah tersebut mampu sedikit mengurangi beban masyarakat yang cukup berat ini. Semoga pula bisa meringankan beban masyarakat agar tetap semangat di tengah wabah covid-19 ini,” harapnya.

Dalam acara Baksos ini Ketua MCCC Tuban, Drs Darkun, menghimbau agar masyarakat tetap mengikuti kebijakan Pemerintah, antara lain menjaga jarak, mengurangi kerumunan dalam jumlah besar, selalu mencuci tangan pakai sabun, dan senantiasa menggunakan masker.

“Kita harus disiplin untuk menjaga kesehatan ini, terutama rajin memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan selalu menjaga jarak,” seru Drs Darkun dengan penuh semangat. (Mlk).

Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*