Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Monday , 25 March 2019
Breaking News
You are here: Home » News » Masifkan Program Pendidikan, Lazismu Kota Malang Kembali Launching Bimbel Gratis “Mentari Ilmu”

Masifkan Program Pendidikan, Lazismu Kota Malang Kembali Launching Bimbel Gratis “Mentari Ilmu”

Gerak Lazismu Kota Malang dalam bidang pendidikan semakin masif. Potensi kota malang yang merupakan basis kota pendidikan dimanfaatkan betul oleh Lazismu kota malang untuk mendidik generasi penerus sejak dini. Setelah sukses membuka 3 tempat Bimbingan Belajar (bimbel) gratis, kali ini Lazismu Kota Malang kembali meresmikan tempat bimbel gratis di kecamatan Sukun. Tepatnya di Masjid Nur Nasrullah, Bakalan Krajan. Ahad (1/10).

Acara yang digagas Lazismu kota Malang yang bekerjasama dengan PRM Bakalan Krajan, sukun tersebut dihadiri oleh kurang lebih 70 siswa bimbel dari mulai SD sampai SMP. Para tutor (pengajar) juga ikut hadir menyambut siswa-siswa bimbel. Para murid bimbel sangat antusias dengan adanya kegiatan bimbel gratis tersebut.

Bimbel gratis yang dinamai “Mentari Ilmu 3” ini dikelola Lazismu kota Malang yang berbasis ranting dan masjid. Artinya program Lazismu ini melibatkan kerjasama dengan pengurus ranting dan masjid muhammadiyah setempat. Tujuannnya tak lain adalah untuk menggerakkan potensi warga di sekitar ranting dan masjid Muhammadiyah agar mampu diberdayakan dengan kegiatan-kegiatan positif dan produktif.

Bimbel yang dikelola Lazismu bukan hanya sekedar bimbel biasa, namun siswa bimbel juga diajarkan membuat aneka keterampilan dan tapak suci. Selain itu, wali murid juga diberikan pembinaan berupa kajian rutin setiap satu bulan sekali. Disisi lain, Wali murid atau siswa bimbel juga difasilitasi dengan program Lazismu yang lain yaitu sedekah 3S (Sehari Seribu Saja) melalui Kaleng yang bisa dibawa dirumah masing-masing sebagai bentuk edukasi pembelajaran berinfak yang tidak memberatkan. Sehingga apabila ada wali murid atau siswa bimbel yang berminat, bisa berpatisipasi untuk mengikuti program sedekah 3S tersebut.

Khusnul Yakin, Mewakili Ketua Lazismu Kota Malang, dalam sambutannya menyampaikan bahwa adanya program bimbel gratis Lazismu telah berlangsung sejak tahun 2016. Pertama kali juga berdiri di Sukun. Alhamdulillah di sukun kini hadir tempat bimbel gratis untuk yang kedua. Setelah bimbel gratis Lazismu yang pertama ada di Klayatan gang 1 yang bekerjasama dengan PRM klayatan. Kini hadir dengan kerjasama PRM Bakalan Krajan dan bertempat di Masjid Nur Nasrullah.

Khusnul Menambahkan adanya program ini diharapkan bisa semakin meningkatakan kepercayaan kepada masyarakat pada Lazismu, karena telah membuktikan diri dengan program-program yang bisa langsung dinikmati oleh semua warga. Dengan program bimbel ini, harapannya juga bisa menarik donatur Lazismu agar semakin bertambah, sehingga kegiatan seperti ini bisa dilakukan di tempat-tempat lain yang membutuhkan.

Sementara itu perwakilan dari PRM Bakalan Krajan, diwakili oleh Masduki, menyampaikan banyak terimakasih kepada Lazismu yang telah memfasilitasi anak-anak disekitar masjid Nur Nasrullah untuk diberikan bimbingan dalam belajar. “Sebelumnya disini hanya ada kegiatan mengaji TPQ saja, namun belum ada kegiatan bimbingan belajar, Alhamdulillah dengan adanya Lazismu yang punya program bimbel gratis membuat kami senang dan mengucapkan banyak terimakasih” Ujar Masduki.

Selain diisi dengan sambutan-sambutan, Launching bimbel juga menghadirkan pendongeng untuk memberikan hiburan kepada siswa bimbel. Dongeng disampaikan oleh Kak Silmy, pendongeng Radio Republik Indonesia (RRI), menceritakan tentang kewajiban dan manfaat menuntut ilmu bagi seorang muslim. Dengan gaya bercerita yang menarik, Kak Silmy mampu memberikan semangat bagi siswa bimbel agar tidak mengenal lelah dalam mencari ilmu dimanapun berada.

Sebagaimana perlu diketahui, bahwa Lazismu kota Malang. Sebelumnya telah memiliki 3 tempat bimbel gratis. Dulu yang Pertama, di Klayatan gang 1, Sukun dengan nama Satria Mulya Mentari. Kedua, di Masjid Mujahidin dan Musola Baaiturrahman di Mergosono, Kedungkandang dengan nama Mentari Ilmu 1. Ketiga, di Masjid Miftahul Jannah, Samaan, Lowokwaru dengan nama Mentari Ilmu 2. Semoga perjuangan bimbel Gratis Lazismu Kota Malang bisa berjalan dengan baik dan Istiqomah. (Beni).

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*