Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Friday , 19 April 2019
Breaking News
You are here: Home » News » KLL GKB Dukung Orang Tua Hebat Anak Hebat Dengan Hypno Parenting dan Dana Pendidikan di Kota Madiun

KLL GKB Dukung Orang Tua Hebat Anak Hebat Dengan Hypno Parenting dan Dana Pendidikan di Kota Madiun

Sekolah Kreatif SD Muhtadin menggelar acara parenting dengan tema “ Orang Tua Hebat, Anak Hebat”. Kali ini SD Muhtadin Mendatangkan Narasumber dari Gresik yaitu Afif Hidayatullah SE., S.Pd., M.Ak., CH., CHT., C.MA. Alif adalah seorang motivator dan ahli hipnoterapi. Acara ini diselenggarakan di Gedung Diklat Kota Madiun pada hari Sabtu, 15 September 2018 pada pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

Hypno-Parenting adalah pengaplikasian dari teknik-teknik hipnosis dan pengetahuan mengenai cara kerja pikiran manusia ke dalam pola asuh dan pendidikan anak. Afif menjelaskan “Hypno-Parenting merupakan pembinaan anak dengan memperhatikan pengaruh hiposis untuk selalu menanamkan rekaman atau sugesti positif pada jiwa bawah sadar anak”.

Acara parenting ini berjalan lancar, terbukti dengan antusiasnya wali murid dan undangan yang memenuhi ruangan. Beberapa wali murid dan undangan juga aktif bertanya pada narasumber dalam sesi tanya jawab dan panitia juga telah menyiapkan hadiah bagi undangan yang bertanya. Seminar ini tentunya memberikan beberapa wawasan seputar cara mendidik anak sesuai dengan karakter dan kebutuhan anak. Pada kesempatan yang sama, SD Muhtadin juga melaunching Mars dan Jingle Muhtadin yang merupakan ciptaan dari Dwi Harijati selaku Kepala Sekolah SD Muhtadin.

Seminar parenting kali ini terasa spesial karena dihadiri oleh perwakilan dari LAZISMU KL GKB Gresik ust. Siswanto, S.Pdi., yang memberikan bantuan dana untuk pembangunan gedung SD Muhtadin sebesar 25 juta rupiah. Dana LAZISMU ini diperoleh dari donatur para alumni SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik angkatan 1 yang merupakan mantan siswa-siswi ust. Dwi Harijati yang sekarang menjadi Kepala Sekolah SD Muhtadin. Dana diterima oleh perwakilan LAZISMU Kota Madiun, ust. Suwardi.

Ternyata hal tersebut juga menggerakkan undangan yang hadir dalam acara tersebut. Terbukti Ketua PDM Kota Madiun, Bpk. H. Sutomo memberikan bantuan dana sebesar 10 juta diikuti oleh Kepala Sekolah SD Muhtadin, Dwi Harijati sebesar 1 juta rupiah.

Dalam kesempatan tersebut, ustadza Dwi Harijati S.Pd mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu kelancaran seminar dan juga pihak yang telah memberikan bantuan dana kepada SD Muhtadin. Dwi (sapaan akrabnya Kepala Sekolah) berharap semoga SD Muhtadin selalu dapat memunculkan ide-ide yang kreatif dan terus menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Dwi menambahkan, saat ini SD Muhtadin telah menunjukkan eksistensinya dalam dunia pendidikan. Terbukti jumlah siswa dan prestasi yang selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Sekitar tahun 2010 SD Muhtadin secara keseluruhan hanya memiliki 60 siswa namun saat ini jumlah siswa telah mencapai 325. Dari jumlah tersebut, terdapat beberapa siswa yang berkebutuhan khusus dengan predikat Special Kids di sekolah ini yang membawa berkah tersendiri bagi kemajuan sekolah. (KLL-GKB).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*