Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Monday , 20 May 2019
Breaking News
You are here: Home » News » Lirik Sekolah Pinggiran, Lazismu Ponorogo Berikan Bantuan Paket School Kit

Lirik Sekolah Pinggiran, Lazismu Ponorogo Berikan Bantuan Paket School Kit

Sabtu, 3 November 2018, Lazismu ponorogo beserta relawan berkunjung ke MI Muhammadiyah Sooko untuk membagikan paket school KIT.

Pendidikan merupakan faktor penting dalam kehidupan manusia, darisanalah tercipta generasi muda berkualitas yang mempu menyumbang kesejahteraan bangsa. Salah satu pendidikan yang harus dilalui oleh seseorang adalah pendidikan formal, seperti sekolah, dsb. Akan tetapi perlu digarisbawahi bahwa saat ini banyak siswa sekolah (Terutama di daerah pinggiran) yang bersemangat dalam menimba ilmu, akan tetapi selalu terbentur dengan keterbatasan, entah itu keterbatasan biaya, fasililitas atau keterbatasan pemahaman orangtua tetang pentingnya pendidikan.

Lazismu ponorogo dengan programnya yaitu SOS (Save Our School) berusaha membangun sekolah – sekolah di daerah pinggiran melalui pendekatan IDE (Integrated Development for Education). Lazismu menyasar ke sekolah pinggiran di kawasan ponorogo yang masih banyak siswa berada dalam keterbatasan

Sasaran kegitan kali ini adalah MI Sooko, mengapa kami memusatkan perhatian di sooko, karena di daerah Sooko merupakan merupakan daerah yang rawan akan kristenisasi, terbukti dengan adanya gereja besar yang berdiri disana, juga beberapa kawasan sudah menjadi kaum kristiani. Selain itu, akses jalan menuju sooko terbilang cukup jauh dari kota dan butuh kesabaran untuk sampai pada titik lokasi. Karena itu Lazismu ponorogo mengambil inisiatif untuk melaksanakan agenda disana.

Pada tanggal 3 November 2018, lazismu ponorogo berkunjung ke MI Sooko untuk melaksanakan aksinya dalam menjadikan sekolah pinggiran menjadi sekolah unggulan. Dalam kesempatan tersebut lazismu ponorogo bersama dengn relawan dari mahasiswa UNMUH Ponorogo (Kak ima) dari Fakultas Pendidikan, yang akan membagikan ilmunya pada siswa di MI Sooko.

Antusiasme siswa MI Sooko dalam menyambut kedatangan Lazismu sangat luar biasa, semua siswa dari kelas 1 sampai 6 berjejer rapi di dalam masjid guna menanti kedatangan Lazismu ponorogo. Acara pertama yang dilakukan adalah “Mendongeng” dengan tema “Benih Kejujuran” yang disampaikan oleh Kak ima. Dengan alat peraga berupa uku lele dan juga boneka, kak ima menyampaikan dongeng dengan penuh keceriaan dan penghayatan, sehingga pesan moral tersampaikan baik kepada para siswa di MI Muhammadiyah Sooko.

Tak hanya itu, setelah selesai mendongeng, kak ima juga bernyanyia bersama para siswa agar tercipta suasana bahagia dalam diri mereka, keudian di akhir mendongeng, kak ima juga memberikan hadiah kepada para siswa yang bisa menjawab pertanyaan- pertanyaanya.

Sampai di penghujung acara, setelah rentetan acara pendekatan kepada para siswa telah usai kini Lazismu Ponorogo memberikan “PAKET SCHOOL KIT” berupa peralatan sekolah, yang disampaikan langsung oleh guru pengajar di MI Sooko

“Kami mengucapkan terimakasih kepada lazismu yang hari ini telah melaksanakan kegiatan di sekolah yaitu pembagian paket school kit dan juga mendongeng yang sangat bermanfaat bagi para siswa kami, semoga kedepanya lazismu ponorogo selalu memberikan kebermanfaatan yang lebih luas lagi” (Guru pengajar MI Sooko).

Dalam kegiatan kali ini, lazismu ponorogo berusaha memberikan yang terbaik untuk kemajuan pendidikan khususnya di sekolah pinggiran. Lazismu Ponorogo, Memberi untuk negeri. (Lazismu Ponorogo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*