Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Wednesday , 22 May 2019
Breaking News
You are here: Home » Dakwah » Dalam 6 Jam 190 Anak Telah Terkhitan di Gresik

Dalam 6 Jam 190 Anak Telah Terkhitan di Gresik

Alhamdulillah, seluruh rangkaian prosesi Khitanan Massal memperingati Milad Muhammadiyah ke-106 telah usai, Ahad (23/12/2018).

Program kolaborasi Lazismu se Kabupaten Gresik dengan Rumah Sakit Muhammadiyah Gresik ini dilaksanakan di Ngembung, tepatnya di Klinik Muhammadiyah Cerme.

Terdata, 190 anak mendaftarkan acara khitanan ini. Tidak hanya dari Gresik, peserta juga datang dari Lamongan dan juga Surabaya. Setelah dikhitan, peserta yang usianya dari 0 sampai 12 tahun ini mendapatkan hadiah senilai Rp. 500.000,- yang terdiri dari tas, sarung, school kit, baju koko serta uang saku.

“Acara khitan ini tidak berhenti disini saja. Semoga ditahun depan kita bisa menyelenggarakan khitanan Massal ini di lokasi yang berbeda,” ujar Ketua Badan Pengurus Lazismu Gresik, Abdul Rozak.

Alhamdulillah, acara yang dimulai dari pukul 07.00 sampai 13.00 ini berjalan lancar. Sebanyak 40-an team kesehatan disiagakan agar prosesi khitan cepat selesai.

“Peserta khitan semangat sekali, acara jam 07.00, eh anaknya sudah datang jam 04.30, luar biasa,” komentar ketua panitia khitan, Minalalmansur.

Acara tersebut juga dihadiri oleh drh Zainul Muslimin, ketua Lazismu Jatim dan jajaran pimpinan daerah Muhammadiyah Gresik beserta cabang serta tokoh masyarakat setempat.

Terakhir, pengurus Lazismu menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pihak yang telah membantu proses khitanan massal sehingga bisa berjalan sukses. Peran ini juga tidak lepas dari bantuan para donatur yang telah berpartisipasi membantu memfasilitasi kegiatan ini. Barakallah. (Lazismu Gresik).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*