Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Wednesday , 20 February 2019
Breaking News
You are here: Home » News » Salurkan Bantuan Modal Usaha Mikro di Kota Probolinggo

Salurkan Bantuan Modal Usaha Mikro di Kota Probolinggo

Lazismu wilayah Jawa Timur dan ‘Aisyiyah bersinergi dalam program pemberdayaan ekonomi dhuafa di kota Probolinggo. Program pemberdayaan itu diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan modal usaha mikro dan alat usaha kepada 7 orang warga fakir miskin yang menjadi binaan ‘Aisyiyah dan Lazismu di kota itu.

Penyerahan bantuan itu dilaksanakan bertepatan dengan kegiatan Tabligh Akbar peresmian gedung Walida Convention Hall ‘Aisyiyah kota Probolinggo, ahad, 13 Januari 2019. Paket bantuan yang secara simbolis diserahkan oleh Dr. Hidayatullah mewakili Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur dan Aditio Yudono dari Lazismu Jatim itu berupa paket usaha mikro senilai Rp. 2,5 juta per orang yang diwujudkan dalam bentuk alat usaha dan modal kerja. Penyerahan bantuan tersebut juga disaksikan oleh Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah yang bertindak sebagai pembicara utama dalam Tausiyah Tabligh Akbar itu.

Sinergi antara Lazismu dan ‘Aisyiyah kota Probolinggo itu sebelumnya telah diawali dengan kegiatan survei bersama di masing-masing kediaman calon penerima bantuan usaha untuk memastikan ketepatan sasaran dan jenis usaha yang akan dijalankan oleh penerima manfaat. Dalam hal ini Lazismu kota Probolinggo yang diketuai oleh Benny Prasetiya, M. PdI akan mendampingi jalannya usaha masing-masing penerima bantuan, sedangkan ‘Aisyiyah melakukan bimbingan keagamaan. Sementara itu Lazismu Jawa Timur memfasilitasi penerima manfaat dengan bantuan modal kerja.

Penerima bantuan tersebut 4 orang diantaranya berniat membuka usaha yaitu, berjualan sembako, warung makan, kedai juice buah dan aneka gorengan. Sedangkan 3 orang lagi bermaksud memperbesar usahanya, yaitu penjahit, kedai makan dan warung kopi. Ketujuh orang yang kesemuanya adalah wanita dalam berbagai latar belakang itu memang kondisi hidupnya fakir-miskin dan perlu mendapatkan bantuan. Salah satunya berupa modal kerja. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan makan, Lazismu kota Probolinggo telah memberinya bantuan sembako. (Adit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*