Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Wednesday , 22 May 2019
Breaking News
You are here: Home » News » Impian Berhaji Bu Raki Janda yang Hidup Seorang Diri di Lamongan

Impian Berhaji Bu Raki Janda yang Hidup Seorang Diri di Lamongan

Bu Raki, perempuan berusia 64 tahun menyambut dengan senyum hangat ketika Lazismu Lamongan bertandang ke rumahnya di Dusun Duri, Desa Dumpi Agung, Kembangbahu. Ahad, (3/2/2019).

Bu Raki dikunjungi Lazismu Lamongan melalui Program One Click One Care setelah salah satu tetangga prihatin atas keadaannya sehari-hari dan mengabarkan nya pada Lazismu.

“Setelah mendapat persetujuan dari perangkat desa, permohonan PCM setempat, Lazismu Lamongan langsung turun memberikan santunan ini,” kata Widya , Lazismu Lamongan.

Bu Raki adalah seorang janda menikah yang hidup seorang diri karena ditinggal mati oleh anak anaknya. Dari cerita yang dihimpun oleh Lazismu Lamongan ditempat, “Setelah suaminya meninggal, beliau tinggal bertiga dengan anaknya, anaknya yang perempuan yang masih smk meninggal dunia. Cita citanya untuk berangkat haji tak pernah padam, sampai beliau berhasil mengumpulkan uang untuk daftar, tapi kurang. Jangankan untuk berangkat haji, makan sehari hari saja tetangga yang bersimpati mengirimkan makanan,” Cerita Widya, Eksekutif Lazismu Lamongan.

Tapi keinginan kuat itulah yang membuat Bu Raki untuk terus berdoa pada Allah, Semoga Allah mengabulkan doanya. Dan Lazismu ikut turut serta membantu, lanjutnya.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Lazismu Lamongan, Sujudna sekaligus memberikan santunan berupa beras, sembako dan uang tunai. (Irsha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*