Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Monday , 25 March 2019
Breaking News
You are here: Home » News » Terus Mendukung Saudara Kita di Palestina Dengan Sepenuh Hati

Terus Mendukung Saudara Kita di Palestina Dengan Sepenuh Hati

Perjuangan rakyat Palestina yang sedang dalam masa penjajahan dan penindasan Israel senantiasa mendapat tempat dan perhatian penting dari rakyat Indonesia, termasuk dari Muhammadiyah. Komunikasi, silaturrahim dan pemberian bantuan intens dilakukan oleh Muhammadiyah, melalui Lazismu sebagai lembaga Amil Zakat di bawah Persyarikatan yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan.

Lazismu bersama berbagai lembaga atau organisasi kemanusiaan Islam Indonesia lainnya senantiasa menggalang dana untuk membantu rakyat Palestina dalam berbagai bidang. Dalam hal ini yang menjadi fokus Muhammadiyah melalui Lazismu adalah bantuan dalam bidang pendidikan, terutama peningkatan SDM generasi muda Palestina. Selain itu Lazismu juga membantu memberikan bantuan untuk santunan Rumah Panti, Qurban, operasional ceramah para ustadz dan tentunya besiswa untuk mahasiswa Gaza yang melakukan studi, baik di dalam negerinya maupun keluar negeri.

Pada akhir bulan Februari 2019 ini di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, kembali ditandatangani MOU dan kesepakatan antara Lazismu Pusat dengan salah satu Lembaga Kemanusiaan di Gaza, Palestina, untuk mendatangkan para Imam dari Palestina guna berdakwah selama bulan Ramadhan 1440 hijriyah di berbagai daerah di Indonesia.

Tentunya Lazismu akan bekerjasama dengan para pengurus atau takmir Masjid di daerah yang ditunjuk sebagai tempat kegiatan dakwah Peduli Palestina. Kegiatan tersebut akan diiringi dengan penghimpunan dan penggalangan dana guna membantu program-program kemanusiaan dan pendidikan Lazismu di Palestina. (Adit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*