Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Wednesday , 22 May 2019
Breaking News
You are here: Home » Dakwah » MDMC-Lazismu Aksi Bersama Bersih-bersih Sampah Dalam Geruduk Bromo

MDMC-Lazismu Aksi Bersama Bersih-bersih Sampah Dalam Geruduk Bromo

Aksi bersama MDMC-LAZISMU dan  berbagai komunitas relawan kabupaten Probolinggo bertajuk Gruduk Bromo berlangsung meriah. Kegiatan ini dalam rangka berpartisipasi pada Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Hari Peduli Sampah Nasional yang diselenggarakan oleh Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Sekitar 300 relawan dari berbagai elemen hadir. Tidak terkecuali MDMC Kabupaten Probolinggo yang mengirim 20 relawannya ke kegiatan tersebut.

Mereka memunguti sampah yang bertebaran di mana-mana. Puntung rokok, botol, plastik yang dibuang sembarangan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Kegiatan bersih-bersih sampah ini merupakan agenda rutin yang dilakukan di lautan pasir dan B 29 Argosari. Kegiatan rutin tersebut diselenggarakan oleh Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Tahun ini, MDMC kabupaten Probolinggo yang baru saja dilantik tanggal 26/2/2019 kemarin ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang bermanfaat untuk penanganan sampah di lingkungan Gunung Bromo. Ahmad Nafi’ Faruqy selaku Ketua MDMC Kabupaten Probolinggo menjelaskan, “Kegiatan ini penting sebagai bagian dari perkenalan, dakwah, dan partisipasi Muhammadiyah dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan.”

Sebelumnya, sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang dibacakan oleh perwakilan Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru menjelaskan bahwa kegiatan bersih-bersih sampah ini guna membangun kesadaran dalam pengelolaan sampah dan juga mendorong partisipasi masyarakat dalam pelestarian lingkungan.

Kegiatan ini merupakan aksi nyata pertama MDMC yg dilakukan setelah pelantikan. Momentum ini merupakan pengenalan bagi masyarakat probolinggo dan juga dinas terkait atas kehadiran MDMC.

Di akhir acara, dalam acara ramah tamah, Murdiono, SH, Kapala Bidang Wilayah I Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru mengucapkan terima atas dukungan dan partisipasi aktif MDMC Kabupaten Probolinggo di kegiatan ini.

Beliau pun juga berharap ke depan bisa ada kerja sama antara MDMC dengan pihak Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dalam penyelamatan lingkungan dan hutan.
(Rulik).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*