Search
Close this search box.
Whatsapp Chat
Konsultasikan Zakat Anda kepada Kami

Lazismu-MDMC Magetan Terjun ke Kawasan Banjir Untuk Salurkan Bantuan

Hujan deras yang mengguyur wilayah Eks-Karesidenan Madiun, Rabu (6/3/19) menyebabkan ratusan rumah terendam air.

Sebagai aksi solidaritas untuk sesama, Lazismu Magetan bersama MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) langsung terjun ke lokasi untuk memberikan bantuan kepada warga korban banjir, Kamis (7/3/19).

Ketua Lazismu Magetan Nanang Aryono SSos bertindak sigap menghadapi bencana tersebut. Kamis pagi, dia menugaskan Lazismu Kantor Layanan (KL) Barat melakukan assessment dan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan perangkat desa setempat.

Alhasil, Kamis sore, Lazismu Magetan langsung ke lokasi dengan membawa logistik dan mendirikan posko di rumah Mbah Carik Desa Ngelang, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan.

Sebagai langkah awal, Lazismu memberikan bantuan berupa 53 kardus air mineral, 80 bungkus biskuit, dan 100 bungkus nasi.

Nanang mengatakan, Lazismu masih akan terus melakukan penggalangan bantuan sampai tiga hari ke depan dengan menggandeng seluruh elemen Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Magetan.

Selain itu, relawan Lazismu juga ikut terlibat langsung dalam pendistribusian bantuan. Erwin Puji Rahman misalnya. Dia bersama relawan lainya harus susah payah masuk ke dalam genangan air, agar dapat mendistribusikan bantuan kepada warga.

“Dalam membantu kita harus all out dan tulus. Ini adalah tugas kita bersama. Pengorbanan seperti ini memang berat, tapi inilah yang membuat hidup kita terasa lebih bermakna. Betapa bahagianya, ketika kita bisa memberi manfaat untuk orang lain,” ucapnya. (Supriadi/pwmu.co)

Baca Kabar lainnya

Profil

Donasi

Layanan

Daftar