Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Wednesday , 22 May 2019
Breaking News
You are here: Home » Even Khusus » Menanti Ramadhan Nan Penuh Berkah, Saatnya Kita Bersiap Diri

Menanti Ramadhan Nan Penuh Berkah, Saatnya Kita Bersiap Diri

Insya Allah 1 Ramadhan 1440 Hijriyah jatuh pada hari Senin tanggal 6 Mei 2019 Miladiyah. Itulah awal kita melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinantikan oleh kaum Muslimin di seluruh dunia. Bulan suci yang penuh berkah, didalamnya terdapat berkah, ampunan dan pembebasan dari belenggu dan tipudaya syaitan yang terkutuk.

Oleh karena itu hendaknya kita menggunakan momentum Ramadhan ini untuk perbaikan diri agar kehidupan beragama dan berbangsa ini dapat tercerahkan. Selain  itu Ramadhan juga berfungsi sebagai pencerah bagi ummat untuk meningkatkan kualitas spiritual, kepedulian sosial, pemberdayaan dan solidaritas kemanusiaan.

Pada Ramadhan tahun ini Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) kembali hadir dengan program-program aksi bersama untuk sesama, yang bertemakan “RAMADHAN MENCERAHKAN”. Program ini pertama, diharapkan dapat menjadi pencerah bagi setiap muslim untuk beribadah secara sempurna sehingga hati, pikiran, sikap dan tindakan disinari oleh nilai-nilai Islam yang luhur. Dengan kata lain bagaimana beragama yang mencerahkan mampu menjadi penuntun kehidupan kaum muslim.

Kedua, diharapkan bulan Ramadhan tidak hanya menjadi bulan ritual saja oleh ummat Islam, tetapi mampu menjadi alat perubahan untuk dapat berubah kebiasaan kurang baik atau buruk menjadi kebiasaan yang mencerahkan. Maka sangat penting agar bulan ramadhan menjadi momentum agar menjadi agent of change yang merubah orang menjadi baik secara utuh.

Di bulan suci Ramadhan tingkat spiritualitas seorang muslim digembleng agar meningkat kualitasnya. Kepedulian sosialnya ditempa agar menjadi manusia yang gemar membantu dan ringan tangan untuk menolong sesama. Solidaritas kemanusiaannya dirangsang agar menjadi manusia yang peduli terhadap penderitaan orang lain.

Maka dengan semangat Ramadhan Mencerahkan menjadi spirit bagi kaum muslimin untuk berfikir, berbuat dan melakukan tindakan sesuai dengan ajaran Islam yang mencerahkan.

Oleh karena itu menjelang bulan Ramadhan tahun ini Lazismu mengajak kaum muslimin untuk bersiap diri lahir dan batin untuk memasuki ke dalam bulan nan penuh berkah, rahmat dan ampunan dengan sepenuh hati dan segenap jiwa. Tekad “Ibadah Non Stop Sedekah All Out” harus menjiwai kaum muslimin guna mencapai kegemilangan di bulan Rramadhan.

Pada bulan Ramadhan 1440 Hijriyah ini Lazismu hadir dengan program-program yang mengajak kaum muslimin untuk bersama-sama saling membantu dan tolong menolong sebagai konsekuensi logis komitmen menjalankan misi Ramadhan yang mencerahkan bagi umat. Program-program Ramadhan 1440 Hijriyah Lazismu Jawa Timur, antara lain :

Kaum muslimin dapat menyalurkan zakat, infaq dan shodaqohnya melalui Lazismu sebagai kepedulian bagi sesama. Kami menyediakan rekening untuk transfer donasi, antara lain :

REKENING ZAKAT

  • Bank Syari’ah Mandiri No. 9939 810 000 000 000 a/n Zakat LAZIS MUHAMMADIYAH Jatim
  • Bank Mu’amalat No. 7663 010 000 000 000 a/n Zakat LAZIS MUHAMMADIYAH Jatim
  • Bank Jatim Syariah No. 6141 111 999 a/n Lazismu Jatim Zakat

REKENING INFAQ

  • Bank Syari’ah Mandiri No. 9939 820 000 000 000 a/n Infaq LAZIS MUHAMMADIYAH Jatim
  • Bank Mu’amalat No. 7664 020 000 000 000 a/n Infaq LAZIS MUHAMMADIYAH Jatim
  • Bank Jatim Syariah No. 6141 919 191 a/n Lazismu Jatim Infaq

REKENING YATIM

  • Bank Jatim Syariah No. 6141 141 141 a/n Lazismu Jatim Yatim

REKENING WAKAF UANG

  • Bank Mu’amalat No. 7725 050 000 000 000 a/n Waqaf LAZIS MUHAMMADIYAH Jatim
 Atau melalui transfer ke rekening Virtual Account (VA) Lazismu wilayah pembantu Daerah Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur: >>> KLIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*