Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Monday , 20 May 2019
Breaking News
You are here: Home » Even Khusus » Pukau Para Donatur, Malam Amal Bersama Maher Zain dan Opick Berhasil Galang Dana Rp. 1,7 Milyar Untuk Kemanusiaan

Pukau Para Donatur, Malam Amal Bersama Maher Zain dan Opick Berhasil Galang Dana Rp. 1,7 Milyar Untuk Kemanusiaan

Penampilan Maher Zain dan Opick di Plaza Insan Berprestasi, gedung Kemendikbud, Jakarta pada Selasa malam (19/03/2019) berhasil memukau hadirin Pentas Malam Amal Kemanusiaan “Melayani Negeri Sepenuh Hati” yang diselenggarakan oleh Lazis Muhammadiyah (Lazismu) Pusat. Pada kesempatan tersebut telah berhasil digalang dana sebesar Rp. 1,7 Milyar atau tepatnya Rp. 1.746.403.000,- untuk program-program kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Lazismu di seluruh Indonesia.

Tampil dengan 6 lagu yang menjadi hit-hitnya, Maher Zain penyanyi Muslim internasional itu sungguh ‘membius’ seribu hadirin yang sebagian besar adalah donatur Lazismu. Selain sebagai penyanyi Maher Zain adalah penulis lagu, dan produser musik berkewarganegaraan Swedia dan berdarah Lebanon. Ketenaran dan kepopuleran Maher Zain mampu menjadi magnit bagi kegiatan penggalangan dana kemanusiaan di tanah air.

Pentas Malam Amal Kemanusiaan Lazismu diawali dengan penampilan artis nasional, Indah Dewi Pertiwi dengan beberapa lagu yang populer di kalangan kaum Muslim. Konser berlanjut dengan lagu-lagu hit Maher Zain seperti Ya Nabi Salam Alayka, InsyaAllah, Thank You Allah dan sebagainya.

Malam Amal yang merupakan kerja bareng Lazis Muhammadiyah (Lazismu) dengan Salam Charity dan Qupro itu benar-benar semakin meriah dan bersemangat dengan tampilnya Opick bersama beberapa lagunya dan aksi penggalangan dana kemanusiaan. Opick begitu bergairah dan berapi-api mengajak dan menyerukan para hadirin untuk memberikan donasinya bagi program-program kemanusiaan yang disokong oleh Lazismu. Dalam 30 menit aksinya Opick telah berhasil mencatat donasi dari para hadirin sebesar Rp. 1,7 Milyar.

Menurut Hilman Latief, Ketua BP Lazismu Pusat, dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan untuk program kemanusiaan di Palu, Selat Sunda, Sentani-Papua dan berbagai daerah di Indonesia yang tertimpa musibah bencana alam. (Adit/foto: LambangSB).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*