Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Sunday , 19 May 2019
Breaking News
You are here: Home » Filantropi » Lazismu Gresik Perkuat Peran Amil dan Kantor Layanan Guna Meraih Target Gemilang Tahun 2019

Lazismu Gresik Perkuat Peran Amil dan Kantor Layanan Guna Meraih Target Gemilang Tahun 2019

“Target Lazismu se-kabupaten Gresik tahun 2019 ini sebesar 6 milyar,” ujar Ketua Badan Pengurus Lazismu Gresik, Abdul Rozaq SPd Mpdi. Target ini disampaikan ketika rapat kerja Lazismu, yang dihadiri kantor layanan se kabupaten Gresik, Ahad (31/03/2019).

Menurut Rozaq, ada lima pilar yang akan dilaksanakan dalam satu tahun kedepan. “Programnya meliputi kesehatan, dakwah, sosial kemanusiaan, pendidikan dan ekonomi,” katanya.

Acara yang dilaksanakan di SD Muhammadiyah 2 GKB ini menghadirkan 14 kantor layanan, sekaligus memberikan Surat Keputusan legalitas kantor layanan. Meliputi kantor layanan Dukun, Duduksampeyan, Sidayu dan Wringinanom.

Dalam rapat yang berada di area Pondok Perumahan Suci ini, dihadiri oleh Ketua Lazismu Jawa Timur, dr. Zainul Muslimin. Beliau memberikan tausiyah, penyemangat Kantor Layanan untuk membantu kaum dhuafa.

Selain itu, Ketua Badan Pengurus Lazismu Sragen, Ikhwanushoffa juga hadir untuk memberikan materi penggerak kinerja kantor layanan.

“Sragen, saat ini sudah ada 200 kantor layanan. Termasuk juga ortom, Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah ada juga kantor layanannya, agar gerak penggalangan dana legal,” ungkap Ikhwan.

Menurutnya, dalam undang-undang Lazismu sudah sah menjadi lembaga satu-satunya di Muhammadiyah untuk mengambil zakat,”Ancaman pidana bagi amal usaha maupun organisasi yang mengambil donasi tanpa dinaungi lembaga zakat yang sah,” terangnya.

“Maka, ini-lah yang membuat Sragen memiliki banyak kantor layanan dan berkembang,”cerita Ikhwan-sapaan akrabnya.

Rapat kerja yang dimulai dari pukul 08.00 sampai 16.30 ini berlangsung dengan lancar,”Khusus untuk program ramadhan, Gresik sudah siap dihadiri oleh imam dari Palestina,” beber Rozaq.

“Selama 20 hari, Imam tersebut akan berkunjung dari masjid ke masjid di area Gresik, untuk penggalangan pembuatan rumah sakit di Palestina, yaitu RSIH Hebron,” tambah Rozaq. (Liesna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*