Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Sunday , 19 May 2019
Breaking News
You are here: Home » Dakwah » Gelar Safari Dakwah Imam Palestina Dalam Aksi Ramadhan Nan Mencerahkan 1440 Hijriyah di Jawa Timur

Gelar Safari Dakwah Imam Palestina Dalam Aksi Ramadhan Nan Mencerahkan 1440 Hijriyah di Jawa Timur

Pada bulan Ramadhan 1440 Hijriyah mendatang Lazismu akan mendatangkan 2 (dua) orang Imam dari Palestina guna melakukan safari dakwah ke berbagai Daerah di Jawa Timur. Kedua Imam itu adalah Ahmed Saleem Abu Anza dan Yahya Mohammad Al-Shafei dari Ramallah, Tepi Barat.

Lazismu bekerjasama dengan takmir Masjid di daerah yang ditunjuk sebagai tempat kegiatan Peduli Palestina. Selain diisi dengan Sholat Tarawih, Subuh, tausiyah dan informasi ten-tang perjuangan Palestina juga akan diiringi dengan penghim-punan amal atau penggalangan dana guna membantu program kemanusiaan dan pendidikan Lazismu di Palestina.

Diharapkan kegiatan dapat menjalin silaturrahim, memperkuat solidaritas dan menjaga saling pengertian dan pemahaman ummat Islam Indonesia mengenai kondisi rakyat Palestina yang sebenarnya.

Lazismu Dukung Pembangunan RS Indonesia di Hebron, Palestina

Kiprah Lazismu untuk rakyat Palestina semakin luas. Selain mendukung program kemanusiaan, sosial dan pendidikan, Lazismu juga akan menyokong program kesehatan, yaitu pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron (RSIH) di Palestina.

Program pembangunan RSIH itu diinisiasi oleh berbagai organisasi Islam Indonesia yang tergabung dalam Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sebagian donasi Peduli Pelstina dari Lazismu akan disalurkan untuk pembangunan fasilitas vital bagi rakyat Palestina ini.

Lokasi tanah yang akan dibangun Rumah Sakit Islam Indonesia itu berjarak tidak sampai satu kilometer dengan Masjid Nabi Ibrahim di Hebron. Pembangunan rumah sakit ini merupakan langkah seluruh eksponen di dalam MUI mendukung Palestina. (Adit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*