Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Tuesday , 20 August 2019
Breaking News
You are here: Home » Dakwah » Setelah Meninjau Masjid, Donatur Dari Arab Bersedia Tambah Bantuan Lagi Untuk Pembangunan Madrasah di Palang Tuban

Setelah Meninjau Masjid, Donatur Dari Arab Bersedia Tambah Bantuan Lagi Untuk Pembangunan Madrasah di Palang Tuban

 

Ketua Lazismu wilayah Jawa Timur drh Zainul Muslimin pada hari rabu malam (09/04/19) berkesempatan mengantarkan Syeikh Riyadh bin Abou Thalib, sebagai perwakilan yayasan dari Timur Tengah, ke Kabupaten Tuban. Syeikh asal Arab Saudi itu menjadi dari donatur utama pembangunan masjid Abdurrahman bin Auf dan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah-2 di Palang, Tuban yang menjadi pendampingan Lazismu wilayah Jatim.

Gedung peribadatan dan pendidikan yang telah diresmikan pada bulan Desember 2018 lalu itu pembangunannya menelan dana sebesar Rp. 800 juta lebih. Sebanyak 60%-nya dibantu oleh donatur dari Arab Saudi tersebut. Gedung ini menempati tanah di area kompleks perguruan Muhammadiyah Palang, Kabupaten Tuban. Penggunaan bangunan yang dikerjakan selama 3 bulan ini selain untuk tempat ibadah (Masjid) juga terdapat 8 ruang kelas bagi kegiatan belajar mengajar SD Muhammadiyah-2 Palang dan Taman Pendidikan al-Qur’an.

Alhamdulillah, setelah meninjau bangunan dan menandatangani prasasti, donatur dari Arab Saudi itu bersedia memberikan bantuan dana lagi untuk penambahan bangunan kelas bagi Madrasah dan Pondok Tahfidzul Qur’an Muhammadiyah di Palang, Tuban. Donatur dari Arab tersebut tampak puas dan gembira atas hasil pembangunan gedung yang diluar dugaannya.

Menurut Syeikh Riyadh walau pihaknya hanya memberikan bantuan sebesar Rp. 500 juta, ternyata Panitia mampu merampungkan pembangunan dan bahkan mengusahakan penambahan dana Rp. 300 juta lebih agar bangunan lekas rampung. Kualitas bangunannya pun dinilai bagus dan baik oleh Syeikh Riyadh. Oleh karena itu ia pun berjanji akan menambah bantuan dana untuk membangun gedung Pondok Tahfidz. Alhamdulillah.. (Adit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.