Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Monday , 20 May 2019
Breaking News
You are here: Home » News » Umairoh, Difabel Kecil Nan Cerah Ceria Walau Hanya Berada di Tempat Tidur

Umairoh, Difabel Kecil Nan Cerah Ceria Walau Hanya Berada di Tempat Tidur

Menyantuni anak yatim adalah satu amal yang mulia. Bahkan Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjanjikan dalam sebuah hadis: “Saya dan orang yang menanggung hidup anak yatim seperti dua jari ini ketika di surga.” Beliau berisyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah, dan beliau memisahkannya sedikit.” (HR. Bukhari no. 5304).

Alhamdulillah pada Sabtu pagi ini, 13 April 2019 Lazismu Bojonegoro kembali bergiat “Memberi Untuk Negeri”. Tugas hari ini adalah menyalurkan infaq dari hamba Allah yang dermawan untuk disampaikan kepada ananda Umairoh. Anak difabel yatim ini bertempat tinggal di desa terpencil kawasan perbukitan Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.

Menempuh jarak sejauh 40 km dari kota Bojonegoro dan memasuki kawasan hutan justru membuat perjalanan jadi menyenangkan. Indahnya pemandangan dan sejuknya udara pagi menambah semangat bertugas sembari bersyukur atas semua nikmat dan karunia Allah SWT .

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 45 menit, sampailah Lazismu di rumah ananda Umairoh. Alhamdulillah, kondisi anak yatim ini sehat dan wajahnya begitu berseri serta menampakkan kegembiraan.

Tubuh Umairoh tampak kecil dan kurus. Ia adalah penyandang difabel. Pada usianya yang menapaki 12 tahun Umairoh hanya bisa duduk dan berbaring di atas tempat tidur tanpa kasur dan hanya beralaskan karpet plastik.

Dari lahir Umairoh lumpuh layu. Kakinya yang tidak mampu berjalan membuat pergerakannya menjadi terbatas. Namun demikian Umairoh adalah gadis kecil yang cerah ceria. Terlintas di wajahnya semangat hidup yang begitu menyala penuh dengan cita.

Ibunda Umairoh tidak bisa bekerja terlalu jauh karena harus selalu fokus mengurus buah hatinya. Ia pun bekerja ala kadarnya dengan penghasilan yang sangat jauh dari cukup. Sedangkan ayah Umairoh sudah meninggal dunia.

Oleh karena itu begitu Lazismu Bojonegoro menerima informasi tentang keadaan keluarga ini langsung bertandang ke rumah ananda Umairoh guna memberikan sedikit bantuan.

Matursuwun sanget dumateng bapak lan ibu dermawan ingkang sampun maringi sumbangan dan sudah berkenan memberikan sebagian rezekinya untuk Umairoh. Semoga Allah membalas dengan pahala yang berlipat” ucap ibunda Umairoh yang tampak terharu. (Sar)

Mari kita bantu program-program Lazismu dengan menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah Anda melalui rekening kami. Transfer ke rekening Bank Syariah Mandiri :

  • Zakat : 99398 113 000 00 000
  • Infaq : 99398 213 000 00 000
  • Atas nama Lazismu Kab. Bojonegoro
  • Konfirmasi sms/wa 082287889799

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*