Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Monday , 20 May 2019
Breaking News
You are here: Home » Dakwah » Sinergi Lazismu dan Majelis Tabligh Muhammadiyah Guna Mengajak Ummat All Out Beramal Sholeh di Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah

Sinergi Lazismu dan Majelis Tabligh Muhammadiyah Guna Mengajak Ummat All Out Beramal Sholeh di Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah

Sinergi antara Lazismu sebagai Lembaga Amil Zakat dan Majelis Tabligh Muhammadiyah selaku koordinator para Mubaligh di Jawa Timur terus dilakukan. Salah satunya adalah kerja bareng dalam bidang dakwah dan filantropi.

Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur (Jatim) dalam Rapat Kerja Wilayah Ketiga (Rakerwil-3), Sabtu 20/04/2019 telah menekadkan diri untuk menjadi salah satu pilar gerakan dakwah Islam Amar Ma’rif Nahi Munkar Muhammadiyah yang mencerahkan ummat. Rakerwil-3 Majelis Tabligh yang diikuti oleh 350 Mubaligh Muhammadiyah se Jatim itu dibuka oleh Ketua PWM Jatim Dr. M. Saad Ibrahim, MA.

Menurut M. Sholihin Fanani, Ketua Majelis Tabligh PWM Jawa Timur beberapa program dibangun dan dimantapkan bersama seluruh Mubaligh dari Jawa Timur antara lain pembentukan kelembagaan dan penetapan metode pengajaran Lembaga Pengembangan Taman Pendidikan Al-Qur’an (LPTPA) Muhammadiyah. Program penting lainnya adalah peningkatan peran dan kapasitas Korps Mubaligh Muhammadiyah (KMM) di seluruh Jawa Timur. Dengan didukung peta dakwah yang telah tersusun diharapkan peran Mubaligh dalam berdakwah di masyarakat luas dapat lebih tertata, terarah dan terukur.

Program sinergi juga dibangun intens bersama Lazis Muhammadiyah (Lazismu). Programnya berupa Gerakan Dakwah Mubaligh bergiat mensyiarkan sadar berzakat, berinfaq dan bershodaqoh (ber-ZIS) selama bulan suci Ramadhan tahun 1440 Hijriyah ini. Para Mubaligh Muhammadiyah se-Jatim berkewajiban untuk menyampaikan materi tentang keutamaan dan kesadaran ummat dalam ber-ZIS ketika berceramah di bulan Ramadhan.

Atas kerja sinergi tersebut Lazismu Jatim telah menyiapkan 400 jas khusus yang akan dipakai oleh para Mubaligh Muhammadiyah berdakwah di bulan  Ramadhan. Pemakaian seragam secara simbolis bagia para Da’i dilakukan oleh Ketua PWM dan Ketua Lazismu Jatim, drh. Zainul Muslimin.

Selain itu Lazismu dan Majelis Tabligh juga berkomitmen untuk mengirimkan para da’i yang berdakwah di daerah atau kawasan terluar dan terpencil selama bulan Ramadhan. Pengiriman para ‘Mujahid Fisabilillah’ itu juga didukung dengan fasilitas bagi Da’i yang bertugas. (Adit).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*