Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Monday , 20 May 2019
Breaking News
You are here: Home » Even Khusus » Melejitkan Potensi Usaha Dengan Seminar Wirausaha Gojek-Gopay dan Lazismu pada 29 April 2019.. Ikut Yuuk !

Melejitkan Potensi Usaha Dengan Seminar Wirausaha Gojek-Gopay dan Lazismu pada 29 April 2019.. Ikut Yuuk !

Indonesia menjadi salah satu negara yang diproyeksikan menjadi perekonomian terbesar ke 5 di dunia pada tahun 2045, dengan berbagai faktor pendukung seperti bonus demografi, baik angkatan kerja maupun meningkatnya jumlah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). UMKM yang merupakan pendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia, kini jumlahnya telah mencapai lebih dari 60 juta usaha. Sebagai negara pengguna internet terbesar, ekonomi digital menjadi kunci untuk dapat mentransformasikan potensi tersebut menjadi faktor keunggulan bangsa.

Maka, pemberdayaan ekonomi masyarakat harus memanfaatkan perkembangan teknologi sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal. Masyarakat harus didorong agar dapat menemukan bisnis model yang inovatif, kreatif, dan produktif namun dengan biaya yang terjangkau, serta mudah direplikasi dan diimplementasikan di kota lain.

Dengan semangat awal bahwa inovasi digital adalah langkah untuk mengembangkan ekosistem ekonomi kerakyatan, kini GO-JEK telah berhasil menghubungkan pengguna dengan lebih dari 1 juta mitra pengemudi, lebih dari 400 ribu merchant UMKM, serta lebih dari 30 ribu penyedia layanan lainnya di 167 kota dan kabupaten di Indonesia. Melalui ekosistem yang dimiliki, GO-JEK membantu UMKM memperluas pasar, menekan biaya operasional serta meningkatkan inklusi keuangan. Program GO-JEK Wirausaha merupakan salah satu bukti dari GO-JEK untuk terus menjadi pendukung pemerintah dalam mengembangkan ekonomi daerah melalui peningkatan kapasitas serta memberikan akses kepada UMKM untuk dapat menikmati layanan digital.

GO-JEK Wirausaha hadir untuk memberikan solusi terhadap berbagai tantangan yang dihadapi oleh para pelaku UMKM. Peningkatan kemampuan pelaku UMKM dilakukan melalui pelatihan tatap muka yang digelar selama 3 jam. Serta, peserta dapat langsung melakukan pendaftaran GO-FOOD dan GO-PAY pada saat pelatihan berlangsung. Sampai saat ini, GO-JEK Wirausaha telah melakukan 7 kali proyek percobaan di 6 kota yaitu Depok, Tangerang, Purwokerto, Bandung, Surabaya, dan Bekasi. Lebih dari 800 pelaku usaha telah mengikuti program pelatihan GO-JEK Wirausaha.

Sedangkan di Jawa Timur kegiatan serupa akan dilaksanakan pada tanggal 29 April 2019, mulai pukul 08.00 WIB bertempat di Hall SMAMDA Jl. Mojopahit 666-B Sidoarjo.

Sedekah via Gopay – Gojek..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*